Home Kendaraan Niaga Bus Karoseri Laksana Ternyata Juga Pasarkan Bus ke Luar Negeri

Karoseri Laksana Ternyata Juga Pasarkan Bus ke Luar Negeri

1575
0
Laksana Legacy Sky SR-2

Truk produksi dari karoseri Indonesia ternyata tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, namun juga merambah pasar global. Ekspor truk hasil karoseri ini dilakukan oleh Karoseri Laksana yang bermarkas di Ungaran, Jawa Tengah sejak tahun 2008 lalu.

Laksana mengirimkan bus rakitannya ke Fiji, salah satu negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik.

“Kira-kira 10 tahun lalu, sampai sekarang total yang sudah di ekspor 170-an unit,” ujar Director Karoseri Laksana, Iwan Arman, kepada wartawan, di Ungaran, Jawa Tengah.

Perusahaan karoseri yang sudah berumur 40 tahun itu mengaku bahwa untuk unit yang diekspor kebanyakan jenis bus turis. “Macam-macam. Atau bus antar kota antar provinsi,” tambah Technical Head Manager, Karoseri Laksana, Stefan Arman.

Iwan juga mengaku bahwa mereka saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Bangladesh yang juga tertarik dengan bus rakitan Laksana. Meski begitu Iwan menegaskan bahwa niat ekspor ke Bangladesh ini baru dimulai dan belum pasti 100 persen.

“Ya ini dalam proses ngurus izinnya,” lanjut Iwan.

Untuk saat ini Iwan belum bisa memastikan jumlah unit yang akan dikirim ke Bangladesh. “Mestinya banyak, dan kebetulan yang rekomendasi dari Scania, dia diler Scania juga di sana, dia sudah ninjau ke sini juga,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here