Home Rest Area Taksi-Robot Tanpa Sopir akan Diuji Awal Maret 2018

Taksi-Robot Tanpa Sopir akan Diuji Awal Maret 2018

93
0

Yokohama — Tidak lama lagi taksi tanpa pengemudi akan terwujud. Mulai 5 Maret 2018, Nissan dan DeNA akan menguji Easy Ride.

Easy Ride merupakan layanan mobilitas bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan secara bebas ke tempat tujuan pilihan mereka dalam kendaraan-robot. Di sini kita tidak akan menemukan sopir karena 

Selama uji lapangan, di distrik Minatomirai, Yokohama, di Prefektur Kanagawa Jepang, para peserta akan dapat melakukan perjalanan di kendaraan berteknologi penggerak otonom sepanjang rute yang ditetapkan. Rute tersebut terbentang sekitar 4,5 kilometer antara kantor pusat global Nissan dan pusat perbelanjaan Yokohama World Porters.

Dua perusahaan telah mendirikan pusat pemantauan jarak jauh yang menggunakan teknologi maju untuk memantau pengujian sehingga memberikan rasa nyaman dan aman para penggunanya.

Nissan dan DeNA juga sedang menguji beberapa fungsi pelayanan seperti aplikasi mobile khusus untuk penumpang, layar tablet di dalam mobil.

Aplikasi mobile akan memungkinkan para peserta memasukan apa saja yang mereka inginkan via teks atau suara dan memilih satu tujuan yang direkomendasikan. Sebuah layar tablet di dalam mobil akan memamerkan hampir 500 lokasi menarik dan kegiatan (event) di seputar lokasi para peserta. Mereka pun bisa mengunduh voucer belanja dan restoran dengan menggunakan smartphone.

Pada tahap awal, Easy Ride akan diluncurkan di lingkungan-lingkungan tertentu. Di awal 2020, barulah pelayanan penuh Easy Ride akan dikenalkan. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here