Home Rest Area Beri Bantuan Pendidikan, Hino Tumbuhkan Semangat Belajar di Daerah Terpencil

Beri Bantuan Pendidikan, Hino Tumbuhkan Semangat Belajar di Daerah Terpencil

141
0

Jakarta – Hino Indonesia bersama Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) mendistribusikan 500 pasang sepatu dan 130 bantuan pendidikan dalam bentuk perlengkapan sekolah kepada siswa siswi sekolah dasar dan menengah di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Tangerang.

“Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik dan dapat digunakan oleh adik-adik untuk memacu semangat belajar. Teruslah belajar hingga jenjang tertinggi dan belajarlah dengan keras untuk mencapai masa depan yang lebih baik, untuk keluarga serta bangsa dan negara,” ujar Alex Sutisna Vice President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam kata sambutannya.

Hino Truk CSR Penyerahan 500 pasang sepatu dan bantuan kepada 130 Anak Asuh GNOTA di GIICOMEC oleh Alex Sutisna VP Hino

Sayangnya, masih banyak berbagai masalah yang menghambat proses pendidikan di daerah terpencil, misalnya seperti kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar, kurangnya insentif untuk guru, cara mengajar yang kurang tepat.

Selain faktor teknis yang menghambat pendidikan di daerah terpencil, tingkat anak putus sekolah di daerah terpencil juga cukup tinggi dan disebabkan berbagai faktor, terutama faktor ekonomi yang menjadi masalah umum.

Banyak anak dari keluarga prasejahtera dituntut untuk membantu perekonomian keluarga. Bila anak-anak di kota berangkat ke sekolah menggunakan angkutan umum bahkan diantar dengan kendaraan pribadi, kondisi di desa terpencil memaksa anak yang ingin bersekolah harus berjalan dengan telanjang kaki untuk menuju ke sekolah, ada juga yang memiliki sepatu namun tetap berjalan dengan telanjang kaki karena tidak ingin sepatunya cepet rusak atau kotor terkena lumpur. Sepatu merupakan barang yang berharga bagi mereka.

“GNOTA berharap dengan adanya bantuan ini anak-anak asuh dapat belajar dengan lebih rajin, tekun dan berjuang meraih cita-cita. Ketiadaan perlengkapan sekolah bukan menjadi alasan lagi untuk putus sekolah,” papar Yasinta Widowati, Sekretaris Pengurus Yayasan GNOTA.

Hino Truk CSR Penyerahan 500 pasang sepatu dan bantuan kepada 130 Anak Asuh GNOTA di GIICOMVEC

Pemberian sepatu pada anak-anak kurang beruntung memenuhi hak azasi mereka, yaitu kesempatan untuk tersenyum dan bermain. Melalui Program Little Step For The Brighter Future, kita dapat melihat bagaimana hal kecil seperti memberi sepatu dapat berdampak besar dan membuat anak merasa dihargai dan istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here