Home Kendaraan Semua Proyek Pembuatan Jalan Tol Dihentikan H-10 Lebaran

Semua Proyek Pembuatan Jalan Tol Dihentikan H-10 Lebaran

24
0

Jakarta, OTONIAGA.com – Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak lama lagi berlangsung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, menghadapi hari raya, banyak masyarakat Indonesia yang melakukan mudik pulang ke kampung halaman. Sayangnya tidak semua proyek pembangunan jalan tol yang dilakukan pemerintah selesai. Meski begitu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah menyatakan, semua proyek pembangunan akan dihentikan untuk sementara waktu untuk tidak mengganggu kenyamanan pemudik dalam melakukan perjalanan.

“Semua proyek (pembangunan) H-10 berhenti. Itu bukan kebijakan pemerintah daerah. Itu kebijakan pemerintah pusat,” papar Andri seperti yang dilansir dari Republika, Rabu (6/6).

Diterangkan pula bahwa seluruh proyek berhenti, seperti beberapa ruas jalan di Tol Jakarta – Cikampek. Sebenarnya di sana memiliki empat jalur, namun karena adanya pembangunan membuat hanya terdapat tiga jalur yang difungsikan. Dan dengan dihentikannya proyek pembangunan, seluruh empat jalur kembali bisa digunakan.

“Di sana kan ada empat ruas, karena ada pembangunan jadi hanya tiga ruas. Nah sekarang dikembalikan lagi sampai pelaksanaan arus mudik dan balik,” ungkap Andri.

Meski begitu, proyek pembangunan ini hanya dihentikan sementara untuk memastikan kelancaran selama arus mudik dan arus balik. Pembangunan akan kembali dilanjutkan pada 24 Juli 2018 mendatang.