Home Kendaraan Niaga Kroger dan Nuro Hadirkan Mobil Autonomous Pengirim Belanjaan

Kroger dan Nuro Hadirkan Mobil Autonomous Pengirim Belanjaan

164
0

Jakarta, OTONIAGA.com – Kendaraan autonomous kebanyakan ditujukan untuk menggantikan taksi dan bus, namun sebenarnya kendaraan itu bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lain. Dengan hal itu dalam pikiran, Kroger dan Nuro bekerja sama untuk menghadirkan program kendaraan autonomous pengirim belanjaan.

Dijadwalkan untuk dimulai pada musim gugur ini, program akan segera diluncurkan segera di pasaran. Tidak ada info kota apa saja yang akan dipilih, tapi layanan ini membuat para pelanggan Kroger dapat melakukan pemesanan melalui Clicklist order system milik perusahaan. Karyawan akan mengumpulkan pesanan para pelanggan dan menempatkannya pada salah satu kendaraan autonomous pengirim belanjaan milik Nuro.

Kendaraan akan berjalan sendiri ke rumah pelanggan, jadi mereka dapat mengambil belanjaan mereka dari salah satu ruang penyimpanan dalam mobil autonomous itu. Untuk melakukannya, pelanggan akan mendapat akses kode untuk membuka pintu mobil. Setelah belanjaan diambil, kendaraan akan kembali berjalan ke pemberhentian berikutnya atau kembali ke toko.

Kroger sendiri merupakan supermarket retail terbesar di Amerika dengan 2.800 toko di 35 negara bagian. Bila program kendaraan autonomous pengirim barang belanjaan ini berhasil, tidak mengejutkan bila kendaraan dikembangkan ke pasar yang berbeda.

Kroger menyatakan ada kemungkinan teknologi platform dari Nuro ini mampu merubah status pengiriman belanjaan dari toko pada biaya murah. Layanan ini juga akan membantu Kroger dalam menghadapi pesaing seperti Amazon’s Prime Pantry yang mengirim barang belanjaan langsung ke pelanggan.

“Kami sangat gembira dengan potensi partner inovatif kami, Nuro untuk menghadirkan masa depan pengiriman belanjaan ke konsumen saat ini,” kata ketua digital Kroger, Yael Cosset. “Bekerjasama dengan Nuro, salah satu pemimpin teknologi, akan memberikan layanan yang cepat dengan harga yang sesuai.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here