Home Kendaraan Niaga Bus 400 BRT dan Bus Sekolah Isuzu Siap Jadi Solusi Kemacetan Jakarta

400 BRT dan Bus Sekolah Isuzu Siap Jadi Solusi Kemacetan Jakarta

280
0

Jakarta, Otoniaga.com – Masalah kemacetan khususnya di Jakarta menjadi permasalahan yang tak kunjung selesai hingga saat ini. Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk memecahkannya, sedikit- demi sedikit, dimulai dari infrastruktur yang terus dibenahi, dan dilanjutkan dengan penambahan armada untuk transportasi umum dan bus sekolah.

Untuk memastikan project penambahan kendaraan Bus Rapid Transportation (BRT) dan Bus sekolah, pada hari Jumat, tanggal 20 Juli 2018 kemarin, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi melakukan kunjungan ke Karoseri Laksana di Semarang. ‘’Untuk Karoseri laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya, yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor). Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unitan.’’

Isuzu Indonesia dan beberapa rekanan karoseri mendapat kepercayaan untuk mengerjakan project BRT dan Bus sekolah saat ini, ‘’Dari total pengadaan 420-unit Bus Medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270-unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 Bus Sekolah yang nantinya akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia’’, Ujar Rian Erlangga selaku Kepala department GSO PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Dalam kesempatan ini Dirjen yang didampingi oleh Pejabat Kemenhub terkait, berkenan mengoperasikan sendiri Bus Rapid Transportation.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here