Home Rest Area Fuso Buka Pusat Pelatihan Regional di Bandung

Fuso Buka Pusat Pelatihan Regional di Bandung

210
0

BANDUNG – Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) ke-8 telah diresmikan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Pusat pelatihan Layanan Purnajual Mitsubishi Fuso yang berada di Bandung ini menyusul 7 KRTC lainnya yang sudah beroperasi yakni Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Banjarbaru, dan Makassar.

KRTC Bandung akan mencakup pelatihan mekanik dealer-dealer di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

KRTC merupakan pusat pelatihan After Sales Service yang di sediakan bagi para mekanik dealer-dealer Mitsubishi Fuso serta siswa SMK di Indonesia sebagai bentuk komitmen dan sarana bagi para mekanik Mitsubishi Fuso.

KRTC memberikan program pendidikan dan pelatihan seperti F-STEP (Fuso Service Technician Education Program) untuk truk dan bus bagi para peserta teknisi dan FSA (Fuso Service Advisor) bagi peserta non-teknisi dealer Mitsubishi Fuso. Selain itu KRTC juga mendukung program FVEP (Fuso Vocational Education Program) yaitu dengan memberikan pelatihan Basic Automobile bagi para siswa-siswi SMK agar nantinya siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

Selain program-program tersebut, sarana KRTC juga dapat digunakan untuk mengadakan fleet training yakni pelatihan khusus untuk para mekanik dan supir perusahaan-perusahaan besar pengguna Mitsubishi Fuso. Dalam sambutannya, Direktur Sales dan Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono mengatakan bahwa di dirikannya KRTC merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan layanan professional.

Fasilitas ke-8 ini dibangun diatas lahan seluas 2.000 m2 dengan 2 bagian gedung yaitu area workshop seluas 1.000 m2 dan gedung training seluas 1.000 m2. KRTC ke-8 yang bekerja sama dengan dealer PT Surya Putra Sarana ini dilengkapi dengan fasilitas 5 ruang kelas, 4 kamar asrama siswa, 15 kamar mandi, area praktik serta ruangan perkakas. Selain itu, KRTC Bandung juga dilengkapi dengan ruang ibadah, perpustakaan, lobby yang nyaman, ruang makan yang luas serta area untuk kegiatan senam pagi. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here