Home Kendaraan Niaga Bus BYD dan ADL Kirim 37 Unit Armada Bus Listrik Double Decker

BYD dan ADL Kirim 37 Unit Armada Bus Listrik Double Decker

298
0
BYD ADL Enviro400ev Bus Listrik Double Decker

London, OTONIAGA.com – Kerja sama antara pabrikan otomotif asal China, BYD dan British Alexander Dennis Limited (ADL) terus berlanjut dan belum lama ini membuahkan hasil dengan pesanan besar bus listrik di London.

Bus listrik double decker itu akan dirakit di Inggris menggunakan baterai dan powertrain BYD, seperti versi single decker BYD ADL yang sudah ada.

“Menggunakan kombinasi yang telah terbukti dari teknologi listrik dan baterai BYD dengan body style dan interior ADL, pemimpin pasar double decker di Inggris, BYD ADL Enviro400EV adalah konsep baru, yang didesain pada fasilitas ADL di Skonlandia dan pusat R&D BYD di Shenzheng, China. Bus yang sudah selesai akan dirakit di Inggris oleh ADL serta seluruh produk kerjasama dari BYD ADL,” dalam keterangan resmi BYD ADL.

Armada baru itu akan beroperasi di rute 43 melewati pusat kota London dari London Bridge di selatan ke Friern Barnet di utara.

Karena terdapat 6.800 unit bus double decker di jalanan London, menggantinya menjadi listrik butuh dilakukan ratusan unit tiap tahunnya, ini berarti potensi pasar yang besar.

“Dengan mengoperasikan bus listrik nol emisi pada rute 43 membuktikan komitmen Metroline di London. 37 unit baru BYD ALD Enviro 400EV memiliki pengaruh lingkungan yang luar bisa dan memberikan keuntungan bagi penduduk London,” kata Metroline Chief Executive Officer, Jaspal Singh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here