Home Kendaraan Niaga Generasi ke-6 Mitsubishi Triton Segera Meluncur

Generasi ke-6 Mitsubishi Triton Segera Meluncur

269
0
All-new Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton Generasi ke-6

TOKYO — All-new Mitsubishi Triton akan segera diluncurkan oleh Mitsubishi Motors Corporation. Sinyal kehadiran generasi keenam Mitsubishi Triton itu dilansir oleh Mitsubishi via sebuah foto siluet.

Kemunculan foto ini juga sekaligus menandai 40 tahun pickup 1-ton Mitsubishi. Pada September 1978, pickup 1-ton Mitsubishi dinamakan Forte single cabin, namun untuk pasar luar Jepang dinamai Pickup atau L200 di Amerika Utara. Pada 1980 Forte dijejali dengan sistem 4WD part-time. Tersedia mesin bensin dan diesel.

Pada Maret 1986, generasi kedua lebih variatif dengan Single Cab, Club Cab, Double Cab dengan tubuh panjang dan pendek. Pada 1991, muncul Strada double cabin untuk pasar Jepang.

Pada November 1995 pabrik MSC Thai Laem Chabang Plant, Thailand, memproduksi L200 Strada yang merupakan generasi ketiga dari pickup Mitsubishi. Variasi tubuhnya  Single Cab, Club Cab, dan Double Cab. Dari Thailand-lah pickup ini diekspor.

Agustus 2005 menandai kelahiran generasi keempat. Diluncurkan di Thailand, Triton dipasarkan dengan pilihan Single Cab, Club Cab, dan Double Cab.

Generasi kelima, model yang saat ini dijual, diluncurkan pertama kali pada November 2014 dengan konfigurasi Single Cab, double door Club Cab, dan Double Cab.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here