Home Kendaraan Truk Iveco Selesaikan Uji Coba Perjalanan Jarak Jauh Truk LNG

Iveco Selesaikan Uji Coba Perjalanan Jarak Jauh Truk LNG

80
0

OTONIAGA.com – Truk Iveco Stralis NP 460 hp berhasil mencatatkan perjalanan terjauh dalam sekali pengisian bahan bakar Liquefied Natural Gas (LNG) di Inggris.

Dimulai dari London, Stralis NP 4×2 tractor unit menarik box trailer dengan bobot kendaraan mencapai 30 ton. Setelah melewati Dover hingga Calais, truk berhasil menyelesaikan perjalanan sepanjang 1.728 km tanpa melakukan pengisian ulang bahan bakar, melebihi rekor resmi catatan waktu kendaraan sepanjang 1.600 km.

“Tahun lalu kami menyelesaikan John O’Groats to Land’s End dalam satu tangki bahan bakar pada Stralis NP 400 hp, tapi kali ini kami ingin menciptakan catatan yang lebih tinggi. Ini adalah kesempatan untuk mendemonstrasikan bagaimana efisiensi bahan bakar Stralis NP, dan menghadirkan mesin terbaru 460 hp berbahan bakar gas untuk diuji coba,” kata Martin Flach, Alternative Fuels Director of IVECO.

“Kami mengisi penuh tangki bahan bakar sebelum meninggalkan London, dan pertama kali kami berhenti untuk bahan bakar adalah di Madrid, dua dan setengah hari kemudian.”

Meski memiliki lalu lintas yang padat di Inggris, angin yang kuat di Prancis, dan jalanan berbukit di Spanyol, Stralis NP mencatatkan rata-rata konsumsi bahan bakar 22,6 kg per 100 km.

Pada tes ini memperlihatkan keunggulan dari kendaraan berbahan bakar Liquefied Natural Gas dan saat ini lebih dari 25.000 unit Iveco berbahan bakar gas sudah dikirim untuk beroperasi.