Home Kendaraan Bus Bus Listrik Iveco Heuliez Catatkan Rekor Jarak Tempuh 527 km

Bus Listrik Iveco Heuliez Catatkan Rekor Jarak Tempuh 527 km

50
0
Bus Listrik Iveco Heuliez
Bus Listrik Iveco Heuliez

OTONIAGA.com – Iveco berhasil mencatatkan rekor bus listrik dengan jarak tempuh hingga 527 km dengan baterai terisi penuh.

Bus listrik Iveco Heuliex GX 337 Elec mencatatkan hasil tersebut di lintasan uji coba Iveco Magirus di Ulm, Jerman. Catatan perjalanan sejauh 527 km dalam satu kali pengisian daya dikatakan hampir dua kali catatan terbaik di industri.

Di jalur uji coba, GX 337 Elec dikatakan memiliki performa yang baik, memperlihatkan efisiensi dengan jarak tempuh hingga 527 km dalam 12 jam perjalanan.

Rémy Foyer, directeur général délégué, mengatakan: “Rekor bus listrik penuh GX 337 Elec merupakan demonstrasi lebih lanjut dari efisiensi luar biasa dari kendaraan ini. Kinerja ini dicapai dalam kondisi yang terkendali, tetapi didukung oleh pengalaman nyata pelanggan kami dalam operasi mereka. Misalnya, pada akhir Agustus, bus pelanggan mencapai 416 km dengan muatan penuh, beroperasi secara teratur di jalur mereka di Hafenlohr, di Jerman.

“Ini adalah kendaraan inovatif yang menawarkan pelanggan semua manfaat dari transportasi nol-emisi bersama dengan standar kualitas tinggi, keandalan yang luar biasa dan kinerja yang sangat baik,” kata Foyer.

Uji coba ini dilakukan oleh bus model 12 meter dengan baterai berkapasitas 350kWh. Bus terisi penuh, dilengkapi dengan ban musim panas, melaju pada kecepatan rata-rata 46,6 km / jam yang beroperasi tanpa pemanas atau pendingin udara.