Home Kendaraan Truk Truk Listrik Tesla Mulai Didistribusikan 2020

Truk Listrik Tesla Mulai Didistribusikan 2020

20
0
Truk Listrik Tesla Semi

OTONIAGA.com  – Truk listrik Tesla akan meluncur pada akhir tahun 2019, namun kemungkinan lebih besar pada 2020.

NFI Industries (pihak ketiga perusahaan penyedia logistik) melihat dengan seksama produksi truk listrik dengan Tesla Semi cukup menarik perusahaan.

“Tidak seorangpun di Amerika Utara yang membicarakan mengenai kendaraan listrik hingga berita lokal menyebut kehadiran truk Tesla semi. Hal itu menimbulkan yang disebut efek Tesla. Sekarang sejumlah pengemudi menanyakan perusahaan kapan mencoba kendaraan listrik itu,” kata wakil president NFI Industries, James O’Leary.

Untuk mencoba dan membuktikan truk, NFI memesan berbagai model. Selain 10 unit Tesla Semis yang dijadwalkan untuk dikirm 2020 (secara resmi Tesla dapat melakukan pengiriman unit pertama pada akhir 2019), Daimler Freightliner menyediakan 10 unit eCascadia pada kuartal kedua 2019 untuk dicoba. Selain itu terdapat juga project lain dari Volvo di California.

Pertanyaannya apakah harga dan waktu dari pengiriman pertama Tesla Semi itu mungkin. Perhatian lain lain termasuk pada jarak tempuh, charging station dan servis kendaraan.

Tesla sendiri terus mengatakan dengan pasti akan kehadiran produk mereka pada 2020 dengan pengiriman pertama pada akhir 2019. Meski hadir sebagai kendaraan listrik, sebagai armada masih belum jelas. Biaya dari truk masih terbilang tinggi dibandingkan kendaraan diesel. Tesla juga membandrol harga $180,000, namun harga resmi mungkin lebih tinggi melihat kendaraan penumpang Tesla.”