Home Rest Area Hino Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

Hino Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

22
0

DEPOK — Masa depan diprediksi kuat akan menjadi milik kendaraan listrik. Itulah sebabnya produsen-produsen kendaraan bermotor terus mengarah ke sana.

Hino Motors, sebagai salah satu pabrikan kendaraan niaga terkemuka dunia, sangat mendukung pengembangan kendaraan listrik. Salah satunya dengan menyerahkan alat ukur kinerja kendaraan listrik kapada Departemen Teknik Mesin – Fakultas Teknik, Universitas Indonesia.

Penyerahan alat ukur tersebut dilakukan secara langsung oleh Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) ke Fakultas Teknik Universitas Indonesia,  Depok, pada hari ini (8/11).

“Mobilitas manusia plus transportasi untuk keperluan logistik barang dan jasa semakin tinggi. Semuanya membutuhkan sumber energi sementara ketersediaanya semakin terbatas serta proses explorasinya semakin sulit dan mahal. Itulah kondisi saat sekarang yang sangat serius dihadapi oleh bangsa Indonesia yang sepenuhnya masih mengandalkan ketergantungan pada sumber energi yang berasal dari fosil minyak bumi,” kata Ehara.

Saat ini sendiri Pemerintah Indonesia sedang menggenjot pengembangan mobil listrik di Indonesia sebagai salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan kepada bahan bakar yang berasal dari fosil minyak bumi. [Itn]