Home Rest Area Pabrik Transmisi Bus & Truk Ini Ukir Sejarah Baru

Pabrik Transmisi Bus & Truk Ini Ukir Sejarah Baru

1532
0

GAGGENAU — Pada 1955 pabrik Mercedes-Benz di Gaggenau mulai memproduksi transmisi untuk kendaraan-kendaraan niaga menengah dan berat Daimler Trucks & Buses.

Dan kemarin (12/11), pabrik yang didirikan pada tahun 1894 menorehkan sejarah baru dengan produksi ke-5 juta transmisi kendaraan niaga menengah dan berat. Transmisi automated 12-speed (G330) menjadi transmisi ke-5 juta yang diproduksi di sana.

“Lima juta transmisi Made in Gaggenau adalah tonggak yang mengesankan bagi Gaggenau dan jaringan produksi global kami: transmisi-transmisi menandai kualitas tinggi yang andal, selama 63 tahun kompeten dan telah terbukti dalam jaringan manufaktur Daimler Trucks dan tidak sedikit untuk jutaan pelanggan yang puas di seluruh dunia,” kata Frank Reintjes, Head of Global Powertrain, E-Mobility & Manufacturing Engineering Daimler Trucks.

Mercedes-Benz Gaggenau Plant berlokasi di sebelah utara kawasan Black Forest, Jerman. Pada 1951, produksi transmisi khusus pertama untuk Mercedes-Benz Unimog dimulai di sana pada tahun 1951. Produksi transmisi untuk kendaraan niaga berat dan ringan (truk dan bus) pada tahun 1955.

Sekarang karena pabrik ini merupakan bagian dari jaringan produksi global, mengirimkan rakitan dan komponennya ke seluruh dunia: ke pabrik perakitan truk di Wörth di wilayah Rhineland-Palatinate Jerman; ke pabrik Turki di Aksaray; ke Brasil, Jepang, India, Meksiko dan Amerika Serikat, misalnya.

Transmisi kendaraan niaga menengah dan berat dari Gaggenau dipasang dalam tujuh merek Daimler Trucks and Buses: Mercedes-Benz, Setra, Fuso, Western Star, Freightliner, Thomas Built Buses serta BharatBenz. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here