Home Kendaraan Niaga Kuatkan Dominasi, Mitsubishi Fuso Resmi Luncurkan Fuso Fighter Secara Nasional

Kuatkan Dominasi, Mitsubishi Fuso Resmi Luncurkan Fuso Fighter Secara Nasional

268
0
Fuso Fighter

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara nasional meluncurkan sembilan varian baru Fuso Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso di The Sultan Hotel, Jakarta.

“Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu dan kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Atsushi Kurita, President Direktur KTB.

Fighter merupakan generasi terbaru Fuso yang membawa serta DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso, dengan pembaruan dan penyempurnaan yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan bisnis. Produk baru ini diharapkan dapat memenuhi ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT, sebagaimana pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen LDT.

Pada tahun 2018 lalu, Mitsubishi Fuso berhasil meraih 43.9% pangsa pasar dengan jumlah penjualan sebanyak 51.132 unit. Ini menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di segmen kendaraan niaga dan KTB bertekad untuk senantiasa meningkatkan dominasinya dengan menyediakan produk, layanan, dan komunikasi yang professional.

Sembilan varian terbaru dari Mitsubishi Fuso Fighter yang diperkenalkan, yaitu, FM65FS HiGear (4×2), FM65FS (4×2), FM65FL HiGear (4×2), FM65FL (4×2), FN61FM HD (6×2), FN61FS (6×2), FN62F (6×4), FN62F HD (6×4), FN62FTH (6×4).

Fuso Fighter

Fighter dilengkapi dengan kenggulan pada performa kuat namun diklaim tetap efisien. Dengan menggunakan mesin tipe 6M60 bertenaga mulai 240-270 PS, Fighter diklaim memiliki daya tanjak kuat meski membawa beban berat. Standar emisi Euro3 dengan mesin diesel common rail menjadikan efisiensi bahan bakarnya lebih baik sehingga emisi gas buangnya pun semakin bersih.

KTB juga menyatakan bahwa Fighter juga dapat menggunakan bahan bakar Biodiesel B20, karena telah dilengkapi dengan double filter di saluran bahan bakar. Untuk sistem pengelolaan fleet, RUNNER Telematics yang digunakan dapat memudahkan konsumen mengelola armada secara real-time dimanapun dan kapanpun.

Bagi pengemudi, Fighter juga memiliki keunggulan pada sisi kenyamanan dengan ruang kabin yang luas, suspensi pada kursi pengemudi yang dapat diatur, kabin lebih kedap suara dan minim getaran. Selain itu, kaca depan panorama serta lampu sudut juga dapat memberikan visibilitas lebih baik bagi pengemudi.

Chassis Fighter juga mudah disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri. Rivet atau paku pengencang terletak di
samping-samping frame chassis, serta tambahan soket kelistrikan memudahkan pemasangan berbagai tipe karoseri seperti dump, boks terbuka/tertutup, flat bed, wing box, tangki, hi-blow, dan lain-lain.

Sebaran suku cadang Fighter sepadan dengan suku cadang model sebelumnya sehingga memudahkan konsumen. Performa Fighter juga telah terbukti dan diterima dengan baik oleh para pengguna professional di Jepang. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia dengan Harga (Off the road – Jabodetabek Area):
• Varian 4×2 Rp 553.000.000 – Rp 587.000.000
• Varian 6×2 Rp 679.000.000 – Rp 696.000.000
• Varian 6×4 Rp 784.000.000 – Rp 805.000.000
• Varian 6×4 Tractor Head Rp 894.000.000
[tjo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here