Home Rest Area Lanjutkan Edukasi, Fuso Kunjungi SMKN 55 Jakarta

Lanjutkan Edukasi, Fuso Kunjungi SMKN 55 Jakarta

320
0

JAKARTA – Mitsubishi Fuso Indonesia atau PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mewujudkan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi”, pada Senin lalu (18/2).

Sebagai lokasi kelima dari rangkaian tahap kedua program “FUSO Belajar dan Menginspirasi”, KTB kembali menyebarkan semangat dan inspirasi kepada siswa/i SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Negeri 55 – Jakarta. Sebelumnya, KTB secara berturut-turut telah hadir di tiga kota yakni Bandung, Bekasi dan Malang di Januari 2019 lalu.

Kegiatan “Fuso Belajar & Menginspirasi” di SMKN 55 Jakarta merupakan rangkaian dari pemberian training basic automobile bagi para siswa yang sudah diselenggarakan selama empat hari sebelumnya, mulai dari  11-14 Februari 2019, dan kegiatan ini ditutup dengan pemberian soft skill kepada siswa/i SMK oleh para karyawan dari KTB.

Program ini bertujuan  memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait persiapan memasuki dunia kerja kepada para siswa/i SMK. Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bagaimana bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa/i.

Program FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan salah satu pengembangan dari FUSO Vocational Education Program (FUSO-VEP) di mana dalam kegiatan ini KTB memberikan donasi truk Colt Diesel untuk menunjang kegiatan praktikum di sekolah, kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat kepada para guru dan siswa SMK.

Pelaksanaan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi” di tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sebelumnya telah diikuti oleh sebanyak 300 siswa/i di 5 (lima) kota besar yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here