Home Kendaraan Bus Sasis Bus Premium Mercedes-Benz OF 917 Resmi Meluncur di Indonesia

Sasis Bus Premium Mercedes-Benz OF 917 Resmi Meluncur di Indonesia

1607
0

OTONIAGA.com – Menggunakan kesempatan gelaran Busworld South East Asia 2019 yang berlangsung 20 – 22 Maret di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT DCVI  memperkenalkan sasis bus generasi baru, Mercedes-Benz OF 917.

Christoph Stemmer, Vice President of Sales Marketing and CSP Mercedes Commercial Vehicle South East Asia mengatakan bahwa hadirnya sasis baru ini adalah salah satu pendukung kemajuan infrastruktur di Indonesia, di mana banyak jalan tol diresmikan.

“Mercedes-Benz telah menggunakan seluruh kemampuan untuk menciptakan benchmark baru bagi solusi transportasi. Dengan kemajuan infrastruktur jalan raya di Indonesia, kami bangga bisa melihat bus Mercedes-Benz bisa beroperasi maksimal, tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga solusi bagi konektivitas masyarakat,” ujar Christoph, di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sasis bus Mercedes-Benz OF 917 dikatakan tetap mempertahankan karakteristik yang kuat dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, dan dua pilihan bangku penumpang.

“Selain itu, improvement juga dilakukan di bagian mesin, dengan penggantian 6 komponen, 2 pada bagian axle, dan juga penyempurnaan pada sistem suspensi supaya bus lebih nyaman untuk dioperasikan,” kata Head of Bus Product and Sales Daimler Commercial Vehicle Indonesia Adri Budiman.

Terkait spesifikasi, sasis Mercedes-Benz OF 917 hadir dengan mesin D34i, Euro 3 Turbo Charger with intercooler, berkapasitas 3,9 liter diesel, 4 segaris. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimum 170 dk di 2.500 rpm dan torsi puncak 520 Nm pada putaran mesin 1.500-2.000 rpm.