Home Kendaraan Bus New Armada Hadirkan Bus Tingkat Baru, Skylander

New Armada Hadirkan Bus Tingkat Baru, Skylander

865
0

OTONIAGA.com – Menghadapi pameran bus internasional, Busworld Southeast Asia Asia 2019 yang berlangsung 20 – 22 Maret di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, karoseri New Armada menghadirkan kreasi bus double decker terbaru mereka, Skylander.

Kreasi baru bus tingkat karoseri asal Magelang itu tampak gagah dengan fascia depan dan belakang yang benar-benar fresh.

“Bodi ini sudah dikonsep sejak 3 bulan lalu dan ini jadi varian bodi terbaru kami untuk bus tingkat,” kata Adi Redito, Manager Produksi New Armada seperti dilansir dari gridoto.

Di Indonesia, New Armada merupakan karoseri pertama yang merancang bus tingkat yang kemudian digunakan oleh TransJakarta sebagai bus wisata.

“Konsep desain kita banyak terinspirasi dari Eropa, Jepang dan Cina, kita gabungkan,” sambungnya.

Bus tingkat New Armada Skylander ini merupakan penerus dari bodi tingkat Highlander, yang sudah ada sebelumnya. Sedangkan unit yang dipamerkan merupakan bus milik PO Primadona asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang jadi konsumen pertama bodi Skylander.

Mengenai spesifikasi sendiri, bus double decker New Armada Skylander yang dipamerkan dibangun di atas sasis Scania K410iB 6×2, yang dikenal sebagai salah satu sasis bus premium, dengan triple axle. Sassi tersebut menggunakan mesin diesel inline 6 silinder 13.000 cc, DC13, yang mampu hasilkan tenaga 410 hp pada putaran mesin 1.900 rpm dan torsi puncak mencapai 2.000 Nm pada 1.000-1.350 rpm.