Home Kendaraan Niaga Bus Harga Sasis Bus Volvo B11R Hampir Rp 2 M

Harga Sasis Bus Volvo B11R Hampir Rp 2 M

2748
0

OTONIAGA.com – PT Indotruck Utama (ITU),  selaku distributor tunggal Volvo di Tanah Air meluncurkan sasis bus baru, Volvo B11R di Indonesia.

Sasis bus baru dari pabrikan asal Swedia yang akan menjadi pesaing dari SCANIA dengan model K410Ib dan Mercedes Benz OC 500RF OH 2542 itu hadir dengan spesifikasi mesin berkapasitas 11.000 cc dengan tenaga mencapai 430 hp dan torsi puncak 2.000 Nm.

Memiliki performa tinggi, Volvo mengklaim sasis baru mereka cocok untuk digunakan sebagai kendaraan transportasi jarak jauh dan antar kota ini paling sangar di kelasnya saat ini.

“Kalau dari sisi tenaga ini bisa dibilang paling besar di Indonesia, begitupun dengan transmisi 12 percepatannya. Di mana merek lain baru menawarkan 8 percepatan,” ujar Bambang Prijono, Presiden Director PT ITU saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/3/2019) seperti dilansir dari gridoto.

“Selain itu, mesin ini juga siap untuk menggunakan bahan bakar dengan jenis bio solar B30,” tambahnya.

Selain memiliki performa mesin tinggi, Volvo menyematkan bus B11R dengan sejumlah fitur keselamatan seperti disk brake atau rem cakram di setiap ban, Electronic Braking System (EBS), Anti-lock Braking System (ABS) dan Anti Slip Regulation (ASR), serta Electronic Stability Programme (ESP).

Mengenai harga yang ditawarkan, terbilang cukup tinggi, mencapai Rp 1,750 juta yang dikatakan sudah termasuk PPN 10 persen, temasuk ongkos kirim ke karoseri, dan Franco karoseri di Jawa.

“Untuk harganya Rp 1,750 miliar, itu untuk sasisnya saja ya belum termasuk karoserinya. Namun harga itu sudah termasuk PPN 10 persen, termasuk ongkos kirim ke karoseri, dan Franco karoseri di Jawa,” ” kata Bambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here