Home Kendaraan Bus Ayo Nikmati Paris dengan Bus Bertingkat BBG dari Scania

Ayo Nikmati Paris dengan Bus Bertingkat BBG dari Scania

17
0

PARIS – Para turis, kini, bisa menikmati Paris yang dikenal dengan sebutan Kota Cahaya dengan menggunakan bus bersusun atap-terbuka berbahan bakar gas dari Scania.

Bus tersebut dioperasikan oleh Open Tour yang memiliki 36 bus termasuk 6 unit di antaranya adalah bus listrik. Selama setahun, operator ini mengantarkan sekitar 76.000 penumpang berkeliling Paris.

Kami ingin menguji beberapa teknologi ramah lingkungan karena kami tidak tahu seperti apa peraturan yang akan datang,” kata Fabrice Bayon, Managing Director Open Tour Paris.

“Pada tahun 2024, seluruh armada Open Tour Paris akan dikonversi menjadi energi bersih. Bersama dengan Kota Paris, Wilayah dan Badan Manajemen Lingkungan & Energi Perancis, kami telah bertahun-tahun berkomitmen untuk mobilitas yang lebih berkelanjutan. Dengan sepertiga armada kami sudah dikonversi menjadi energi bersih, kami bangga menggabungkan daya tarik wisata dengan rasa hormat terhadap lingkungan.”

Bus tingkat ini dibangun oleh spesialis karoseri dari Spanyol UNVI dan dilengkapi dengan lima tangki gas untuk total 276 kilo gas terkompresi, sama dengan 1.825 liter. Itu cukup untuk jarak sekitar 500 kilometer.

Bus dengan panjang 12 meter ini sanggup mengangkut 70 penumpang. Ketinggiannya mencapai 4 meter. [Itn]