Home Kendaraan Niaga Bus Bus Tingkat Volvo 9700 DD Diluncurkan

Bus Tingkat Volvo 9700 DD Diluncurkan

2481
0

GOTHENBURG – Volvo Buses menepati janjinya meluncurkan bus tingkat (double-decker) Volvo 9700 DD. Model ini merupakan langkah selanjutnya dalam pengembangan bus jarak jauh Volvo 9700 dan Volvo 9900, dan telah dikembangkan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang tinggi akan kapasitas penumpang lebih besar, fleksibilitas, kenyamanan, dan keselamatan.

Volvo Buses menanam fitur konektivitas di mana operator bus mendapat keuntungan berupa pengawasan secara real-time, informasi bagaimana pengemudi mengendarainya dan jadwal servis.

Sementara kehadiran Zone Management yang menggunakan komputer untuk mengatur kecepatan kendaraan di daerah-daerah sensitif – operator juga mendapatkan keselamatan lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih rendah.

Bus yang bisa membawa 96 penumpang ini didesain untuk memberikan kenyamanan para penumpang selama perjalanan jauh. Jok-joknya dirancang ergonomis. Pengaturan suhu terpisah antara zona pengemudi dengan penumpang.

Yang tak kalah penting adalah hadirnya sound system bagus, system informasi penumpang dan multimedia. Bukaan pintu, lorong tengah, tangga dan tinggi atap di lantai atas dan bawah semuanya berdimensi untuk naik dan keluar dengan cepat.

Sistem keselamatan aktif yang dibawa Volvo 9700 DD berupa rem yang dikontrol secara elektronik, electronic stability system dan anti-skid system. Pengemudi pun akan memperoleh keuntungan dari Driver Alert Support, Lane Keeping Assistance serta Collision Warning with Emergency Braking. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here