Home Rest Area Via GIICOMVEC 2020, Gaikindo Ingin Tekan Angka Kecelakaan

Via GIICOMVEC 2020, Gaikindo Ingin Tekan Angka Kecelakaan

40
0

JAKARTA – Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menegaskan akan menekan angka kecelakaan lalulintas di Indonesia.

Itulah sebabnya GAIKINDO Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 akan menjadi salah satu upaya Gaikindo untuk mengampanyekan “Indonesian land transportation towards zero fatality atau tidak ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa”.

“Kami ingin tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara, kami ingin mendeklarasikan bahwasanya Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Dia menghimbau seluruh peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk-produk yang sesuai dengan ketentuan Kementerian Perhubungan RI, mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya, ketersediaan alat keselamatan wajib.

Semangat ini bercermin dari tingginya angka kecelakaan lalulintas di Indonesia. Dalam empat tahun terakhir trend kecelakaan naik.

Menurut WHO, Indonesia menempati urutan ketiga angka kecelakaan lalulintas. Sementara pada 2018, sebanyak 3.000 kecelakaan melibatkan truk.

GIICOMVEC 2020 akan digelar dari 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) dan diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung. Brand-brand kendaraan komersial yang akan ambil bagian adalah Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lain-lain.

Sedangkan dari industri pendukung Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan sebagainya. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here