Home Rest Area Extra Mile Challenge 2020 Bikin Sopir Truk Tambah Cerdas

Extra Mile Challenge 2020 Bikin Sopir Truk Tambah Cerdas

18
0
ud trucks

TANGERANG – Untuk meningkatkan keselamatan dan keandalan para pengemudi truk, UD Trucks Indonesia menggelar Extra Mile Challenge secara rutin. Dan pada 2020 merupakan keempat kalinya.

Extra Mile Challenge 2020 merupakan suatu kompetisi antarpengemudi UD Trucks dengan menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan, dan efisiensi. Para peserta telah terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka masingmasing, yang terdiri dari tes tertulis dan tes di lapangan.

Dalam EMC 2020 terpilih 6 pengemudi dari Jakarta (4 orang), Palembang (1 orang) dan Surakarta (1 orang) masuk babak final yang digelar di kawasan BSD City, Tangerang, pada 26 Februari.

“Melalui EMC, para peserta tak hanya akan menjadi yang terdepan dalam keandalan mengemudikan truk, melainkan juga dalam hal meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dan meningkatkan produktivitas kendaraan,” kata Aloysius Chrisnoadhi selaku Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia.

Semua finalis ini saling berpacu dalam 4 kepiawaian. Pertama, pentingnya program pemeriksaan harian (P2H) yang mampu memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaik sebelum beroperasi. Kedua, mengemudi dengan teknik yang mampu menghemat BBM. Ketiga, pola pikir aman, di mana pengemudi yang memperhatikan kondisi kendaraan sejak awal mampu menghindari kecelakaan. Terakhir, kemampuan manuver pengemudi yang mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Pemenang EMC 2020 akan dikirim ke Jepang untuk bertarung dengan sopir-sopir kelas dunia. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here