Home Kendaraan Truk Quon Bermesin Supercharger Irit BBM

Truk Quon Bermesin Supercharger Irit BBM

216
0
UD TRUCKS QUON
UD TRUCKS QUON 8-LITER

AGEO — Akhir Januari 2019 UD Trucks meluncurkan truk bermesin 8-liter. Jantung mekanis ini ditanam di UD Trucks Quon.

Peluncuran mesin baru ini tidak terlepas dari semakin ketatnya aturan emisi dan efisiensi bahan bakar di berbagai belahan dunia. Menggabungkan mesin lebih kecil plus supercharger menjadi satu cara agar sukses penetrasi.

Berdasarkan keterangan dari UD Trucks, chassis Quon bermesin baru 8-liter ini jauh lebih ringan dibandingkan Quon 11-liter. Mesin baru ini pun memungkinkan tim teknik UD Trucks untuk merekayasa ulang fungsi auto shift down guna memperbaiki performa rem knalpot.

“Quon 8-liter mengurangi bobot chassis hingga 300 kg dibandingkan versi 11-liter. Ini secara signifikan meningkatkan kapasitas muat di berbagai aplikasi. Misi saya adalah untuk menjaga kekuatan Quon yang ada dan membawa kendaraan bermesin 8-liter ke pasar secepat mungkin tanpa ada kompromi pada kualitas. Kami menerima masukan berharga dari berbagai tim yang menguji coba prototipe. Masukan ini sangat memotivasi kami untuk mengatasi rintangan teknis yang kami hadapi,” kata Kazuhito Hosono,  Vehicle Project Team Head. [Itn]