Home Kendaraan Berbagai Keunggulan Suzuki Ertiga Sport Terbaru

Berbagai Keunggulan Suzuki Ertiga Sport Terbaru

222
0

OTONIAGA.com – Di Indonesia, persaingan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) sangatlah ketat. Hal tersebut membuat PT Suzuki Indomobil Sales terus melakukan penyegaran terhadap produk mereka.

Salah satu langkah yang dilakukan Suzuki adalah menghadirkan versi terbaru All New Ertiga. Selain itu, Ertiga juga memiliki varian baru, All New Ertiga Sport. Varian baru mobil LMPV itu diklaim lebih sporty dan fungsional dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki. Berikut ini sejumlah keunggulan All New Ertiga Sport yang diketahui.

Deputi Direktur Pengelola PT SIS, Setiawan Surya mengatakan bahwa ada 11 fitur baru pada dalam all new Ertiga Sport. 11 fitur baru itu diantaranya adalah  Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler, Rear Under Spoiler, Emblem Suzuki Sport, Daytime Running Light (DRL), Rear Camera Parking, Dashboard, Seat & Door Trim in Black, Head Unit 6.8 inci Touchscreen, dan Defogger. Dengan adanya penambahan fitur, selain membuat makin sporty dan modern, namun juga lebih fungsional.

Selain melakukan ubahan pada eksterior yang membuat Ertiga Sport makin sporty, pada interior Suzuki juga membuat mobil makin menarik, dengan nuansa hitam mulai dari dashboard, jok baru dan lapisan pintu. Suzuki juga menyematkan head unit berlayar sentuh 6,8 inci yang menghadirkan nuansa lebih mewah.

Untuk menjamin keamanan penumpang, Suzuki Ertiga Sport hadir dengan platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP©), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, harga. Banderol yang ditawarkan Suzuki untuk All New Ertiga Sport bisa dibilang satu keunggulan tersendiri, dengan harga Rp 251,5 juta untuk varian bertransmisi otomatis dan Rp 241 juta untuk varian manual. Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan varian di bawahnya, Suzuki All New Ertiga GX bertransmisi manual 228,5 juta dan tipe bertransmisi otomatis Rp 240 juta.