Home Rest Area Pertamina Siagakan 10 SPBU Regular Baru di Jalur Tol Trans Jawa

Pertamina Siagakan 10 SPBU Regular Baru di Jalur Tol Trans Jawa

264
0
SPBU Pertamina - kontraktorspbu_com

OTONIAGA.com – Pada periode Satgas Lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini, PT Pertamina (Persero) telah menghadirkan sebanyak 10 (sepuluh) SPBU regular baru di jalur tol Trans Jawa. Sepuluh SPBU baru itu baru diluncurkan pada 30 Mei 2019 lalu ini melayani para pemudik di sepanjang jalur A (Jakarta ke Surabaya) dan jalur B (Surabaya ke Jakarta).

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Andar Titi Lestari, mengatakan bahwa untuk di wilayah Pertamina MOR IV, terdapat 6 SPBU baru dan 1 SPBU existing yang melayani para pemudik selama periode Satgas Lebaran dan Idul Fitri tahun ini. “Ketujuh SPBU tersebut tersebar di jalur A dan B dimana terdapat 3 SPBU di jalur A yaitu di KM. 379, KM. 429 dan KM. 519. Sedangkan di jalur B terdapat 4 SPBU juga yaitu di KM. 260, KM. 360, KM. 389 dan KM. 519”, ungkap Andar.

Andar menambahkan, dari pantauan arus mudik beberapa waktu yang lalu, terjadi peningkatan konsumsi BBM di seluruh SPBU dan Kios Pertamina Siaga sepanjang jalur tol trans Jawa bagian tengah tersebut. “Dari hasil pantauan kami, terjadi antrian panjang pengisian BBM di kios Pertamina Siaga KM. 287A dan KM.344A serta SPBU KM. 379A sehingga menyebabkan penumpukan di rest area setempat”, ujarnya.

Untuk mengantisipasi tidak terulangnya kejadian tersebut, Pertamina MOR IV memberikan himbauan kepada para pemudik arus balik untuk menggunakan atau mengisi BBM full tank sebelum bepergian. Apabila mengalami kekurangan BBM di tol Trans Jawa maka dapat mengisi di SPBU Regular Pertamina bila terjadi antrian panjang di kios Pertamina Siaga. “Untuk jalur balik atau jalur B, Pertamina telah menyiapkan 4 SPBU regular yaitu di KM. 519, KM. 389, KM. 360 dan KM. 260”, tutup Andar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here