Home Kendaraan Truk Berat, Fuso Shogun Mulai Dijual

Truk Berat, Fuso Shogun Mulai Dijual

797
0
fuso shogun

BRISBANE — Mitsubishi Fuso memperkuat cengkeramannya di Australia dengan meluncurkan truk berat Mitsubishi Fuso Shogun di Brisbane Truck Show 2019 pada pertengahan Mei lalu. Kini, Mitsubishi Fuso Shogun telah berada di dealer-dealer Mitsubishi di Australia.

Shogun adalah nama untuk para pemimpin militer perkasa, yang ditunjuk oleh kaisar, yang memerintah Jepang pra-modern selama berabad-abad.

Fuso Shogun masuk ke Australia dengan memperkenalkan teknologi keselamatan canggih, mesin Euro 6 kuat dan efisien serta menghadirkan kenyamanan dan penyempurnaan tingkat tinggi.

“Shogun adalah model revolusioner untuk Fuso dan segmen truk tugas berat Jepang di Australia,” kata Direktur Fuso Truck and Bus Australia, Justin Whitford.

“Ini akan menetapkan standar baru untuk truk Jepang dan memberikan para pelanggan kami keuntungan yang jelas berkat teknologi Daimler yang canggih.”

Shogun ditenagai oleh mesin common rail enam-silinder segaris OM470 11-liter dari Daimler yang dilengkapi dengan penguat tekanan khusus dan turbocharger asimetris yang membantu menghasilkan daya tarikan di kisaran rpm lebih rendah.

Mesin ini digabungkan dengan transmisi manual otomatis 12-speed yang canggih untuk mengurangi kelelahan pengemudi dan membuat manuver kecepatan rendah menjadi mudah.

Mesin 11 liter akan tersedia dengan dua peringkat; 395hp (290kW) dan 2000Nm; serta 455hp (335kW) dan 2200Nm.

Shogun menghadirkan sistem keselamatan elektronik terbaru dan fitur kenyamanan termasuk cruise control adaptif (Proximity Control Assist) dengan fungsi stop and go untuk lalu lintas padat, Pengereman Darurat Canggih, yang bahkan dapat memulai pengereman untuk pejalan kaki yang sedang bergerak, Lane Departure Warning dan Kontrol Stabilitas Elektronik.

Layar sentuh 7-inci baru juga akan memulai debutnya di Shogun baru, lengkap dengan streaming audio Bluetooth dan konektivitas telepon serta navigasi satelit khusus truk. [Itn]