Home Kendaraan Niaga Bus BYD Luncurkan Bus Listrik dengan Bodi Aluminium

BYD Luncurkan Bus Listrik dengan Bodi Aluminium

291
0
Bus Listrik BYD eBus Bodi Aluminium
Bus Listrik BYD eBus Bodi Aluminium

OTONIAGA.com – Bus BYD di Eropa mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dengan sejumlah redesain, upgrade dan produksi lokal. Pada pameran UITP Global Public Transport Summit di Stockholm, Swedia, BYD memamerkan bus listrik 12 meter yang ditawarkan dengan body aluminium.

Menggunakan bahan aluminium membuat bus memiliki berat yang lebih ringan, yang mana sangat penting bagi baterai 358 kWh dengan jarak tempuh 250 km. Keunggulan lain menggunakan bodi aluminium adalah kekuatan struktrur, meningkatkan performa kepadatan dan anti karat.

Bus BYD eBus 12 meter ditawarkan dalam varian dua dan tiga pintu dengan kapasitas penumpang mencapai 80 orang.

Produksi bus 12 meter di Eropa bertempat di Komarom, Hungaria. BYD sendiri memiliki pabrik kedua di Beauvais, Perancis yang menawarkan sejumlah model lain, termasuk 10,8 meter midibus, 18 meter bus gandeng dengan kapasitas 140 penumpang dan bus listrik 13 meter berkapasitas 59 penumpang.

BYD memiliki pangsa pasar hingga 20 persen di pasar bus listrik Eropa dengan lebih dari 700 pesanan. Secara global, pesanan bus listrik BYD sudah melewati 50.000 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here