Home Rest Area Fuso Indonesia Bersihkan Kawasan Car Free Day Jakarta

Fuso Indonesia Bersihkan Kawasan Car Free Day Jakarta

21
0

JAKARTA – Di Car Free Day 23 Juni 2019 seratusan karyawan PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (FUSO Indonesia) melakukan aksi simpatik Jakarta.

Mereka berkumpul bersama untuk melakukan aksi sosial dengan sukarela mengambil dan memilah sampah organik dan non-organik di kawasan car free day. Nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan didaur ulang menjadi barang serba guna dengan nilai manfaat yang lebih tinggi.

“Berdasarkan data yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tahun 2019, bahwa sampah plastik di DKI Jakarta sudah begitu banyak, bahkan mencapai angka 7.400 ton per hari. Lama dan sulitnya penguraian sampah plastik, juga menjadi perhatian khusus untuk di daur ulang. Hal ini sebagai salah satu cara untuk menanggulangi sampah, khususnya sampah plastik dan agar sampah-sampah tersebut kembali memiliki fungsi dan bernilai jual,” kataDony Hermawan, Public Relations & CSR Department Head PT KTB.

Dalam acara ini KTB Fuso juga menggandeng  NARA Kreatif sebuah yayasan sosial yang salah satu keahliannya bergerak di bidang pengelolaan daur ulang sampah. Sampah yang dikumpulkan oleh para sukarelawan ini ditimbang dan akan didaur ulang oleh tim NARA Kreatif.

Adapun hasil dari proses daur ulang ini, akan dijual dan hasil penjualan akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak jalanan. [Itn]