Home Rest Area Koleksi Terbaru Ken Block, New Ford Raptor F-150

Koleksi Terbaru Ken Block, New Ford Raptor F-150

795
0

California – Drifter kondang, Ken Block, ternyata juga doyan mengoleksi pick up. Sebuah New Ford Raptor berwarna hitam doft yang baru saja dipasarkan kini telah bertengger di garasi rumahnya.

Laman Celebrity Cars melaporkan pickup anyar itu sudah cukup lama berada di rumah sang pereli yang namanya melejit karena aksinya di Gymkhana. Ken Block disebut-sebut beberapa kali menggeber tunggangannya itu di jalanan tanpa diketahui para penggemarnya.

Ken Block-dok.motorsportPickup Ford Raptor F-150 versi terbaru diperkenalkan di ajang North America International Auto Show, Januari 2015 lalu. Namun proses produksinya baru dimulai pada pertengahan tahun.

Selain mengusung mesin anyar 3,5 liter EcoBoost V6 Turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 hp,  struktur rangkanya  juga baru. Rancang ulang rangka baja plus penggunaan bahan aluminium untuk konstruksi bodi menjadikan Raptor anyar itu lebih ringan 250 kilogram ketimbang generasi sebelumnya.

Adapun semburan tenaga dari mesin yang mencapai 600 hp, jauh lebih  dahsyat ketimbang mesin 6,2 liter V8 yang hanya 411 hp. Untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan transmisi 10 tingkat percepatan.

ken-block-raptor1

Ford ini juga memberikan sistem penggerak empat roda pada pickup ini dengan menambahkan transfer case model baru. Tampilannya semakin macho dengan pelek alloy berukuran 17 inci yang dibalut ban KO2 BF Goodrich All Terrain.

Dengan serangkaian ubahan itu Ford membanderolnya US$ 50.000 – 53.000 atau sekitar Rp 665 – 704,9 juta. Kedahsyatan itulah yang barangkali menjadikan pereli kelahiran Long Beach, California, Amerika Serikat itu kepincut. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here