Home Kendaraan Bus Tentrem Siap Hadirkan Bus Double Decker di GIIAS 2019

Tentrem Siap Hadirkan Bus Double Decker di GIIAS 2019

1159
0

OTONIAGA.com – Karoseri bus asal Malang, Tentrem akan memamerkan bus double decker pertamanya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Karoseri Tentrem sendiri belum pernah memproduksi bus super double decker (SDD). Kabar yang beredar mengatakan bahwa bus tersebut merupakan pesanan salah satu perusahaan bus (PO) yang memiliki layanan transportasi bus malam antarkota antar provinsi (AKAP). Tentrem menerima total 2 hingga 3 unit pesanan dengan satu unit diantaranya dipamerkan di GIIAS 2019.

Bus yang dipamerkan hadir dengan warna putih dengan gaya desain sederhana seperti bus-bus di Eropa. Pada bagian samping memiliki ‘The Dynamic Technology’. Sebelumnya di media sosial terdapat foto bus SDD karoseri Tentrem dan menjadi bahan pembicaraan para netizen.

Dari foto tampak bus memiliki basis model Avante. Hal ini terlihat dari aksen pilah B khas Avante serta kaca depan double glass dengan pilar horisontal di bagian tengah.

Meski memiliki basis Avante, bus double decker ini memiliki sejumlah penyegaran. Seperti pada headlamp menyudut  yang menampilkan aksen lebih dinamis dan tajam. Kaca bagian atas tidak lagi landai tapi tampil lebih tegak. Bus Avante SDD ini hadir dengan konfigurasi 6×2.