Home Kendaraan Niaga Truk National Hino Dutro Safety Driving Competition Masuki Babak Grand Final

National Hino Dutro Safety Driving Competition Masuki Babak Grand Final

54
0

Kompetisi para juara keselamatan berkendara pengemudi truk ‘National Hino Dutro Safety Driving Competition’ memasuki babak grand final. Bertempat di pusat pelatihan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Jatake – Tangerang, Banten. Acara Hino National Safety Driving Competition digelar dari 17 sampai 19 Juli 2019 diikuti oleh 20 pengemudi dari masing – masing juara di setiap kota.

“Hari ini, Nasional Hino Dutro Safety Driving digelar, dengan tujuan agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar dan dapat mereka bagikan kesesama pengemudi yang lain. Sehingga tercipta pengemudi truk  yang aman dan berkendara sesuai peraturan”. Ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggung jawab HMSI bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah. Dimana Hino tidak hanya menjual truk dan bus saja namun,  juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi truk yang menjadi tulang punggung dalam bisnis perusahaan melalui edukasi yang berkesinambungan dan terarah sesuai dengan tujuan dari pemerintah dalam keselamatan berkendara.

Dengan event tersebut, Hino ingin berkontribusi dan membantu pemerintah  dalam memberikan edukasi kepada para pengendara truk dan bus di Indonesia untuk lebih sadar akan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Karena dengan cara mengemudi yang benar dan aman ditambah pemeliharaan rutin yang tepat, dapat memberikan keuntungan dan kesejahteraan pada pengemudi dan juga pemilik truk serta keselamatan dijalan raya bagi sesama pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

National Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Hari pertama para pengemudi di test mengenai keahlian mengemudi atau skill test seperti jalan ber  zig – zag, jalan menyempit dan juga di test untuk ketelitan dalam melihat area yang tidak terlihat atau blind spot. Setelah tes keahlian atau skill test, pengemudi akan diuji juga untuk test kehematan dalam mengemudi atau ecodriving. Selanjutnya dihari kedua pengemudi akan di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Dimana nantinya para pemenang atau juara akan terbagi dalam beberapa kategori seperti Skill Driving Champion, Economical Driving Champion, Safety Driving Knowledge Champion, Juara Favorit dan Grand Champion National Hino Safety Driving Competition.

“Edukasi ini terus kami lakukan dan berkelanjutan demi keselamatan berkendara yang aman dijalan, karena para pengemudi sangat berharga bagi kami, perusahaan dan terutama keluarga mereka. Untuk itu kami ingin mereka pulang kerumah dengan selamat” tutup Santiko Wardoyo, Direktur HMSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here