Home Rest Area Suzuki Hadirkan Mobil Konsep Berbasis New Carry di GIIAS 2019

Suzuki Hadirkan Mobil Konsep Berbasis New Carry di GIIAS 2019

1027
0
Suzuki Carry Concept GIIAS 2019
Suzuki Carry Concept GIIAS 2019

OTONIAGA.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 meluncurkan generasi terbaru Jimny yang juga menjadi inspirasi tema booth Suzuki di sana. Namun tidak hanya Jimny saja yang menarik perhatian pengunjung, terdapat mobil konsep baru yang berbasis pada New Carry.

Suzuki menghadirkan New Carry yang telah dimodifikasi. Kendaraan komersial ringan itu dimodifikasi yang membuatnya tampil makin unik dan diberi nama Fluzh Concept. Adanya modifikasi membuat kesan kendaraan komersial mobil hilang.

Ubahan paling mudah dilihat pada modifikasi New Carry Fluzh Concept hadir pada bagian eksterior dan kaki-kaki. Bak belakang dihilangkan dan membuatnya sebagai model terbuka, seperti mobil towing.

Mobil konsep New Ertiga Fluzh Concept hadir dengan Matte Chrome Steel Blue. Bagian lampu depan dibuat lebih sipit, sementara lampu belakangnya diganti dengan lampu LED. Grille mobil juga dibuat lebih kecil dibandingkan standar yang dilengkapi dengan bumper yang diberi tambahan lampu DRL.

Menariknya, tidak adanya kaca spion samping. Suzuki New Carry Fluzh Concept tidak menggunakan kaca namun dengan kamera.

Beralih ke belakang, terdapat ubahan yang signifikan pada bak belakang dan kaki-kaki. Mobil pikap ini sudah menggunakan suspensi udara (air suspension). Suspensi udaranya mengandalkan keluaran Air Pride. Tabung dan kompresornya dikemas dengan rapi di dek belakang. Dalam rangka menyematkan suspensi udara dan membuat tampilannya lebih ceper, model suspensi depan menggunakan model MacPherson dan belakangnya Torsion Beam.

Mobil konsep Suzuki New Carry Fluzh Concept hadir dengan dimensi panjang 3.930 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.800 mm dan sumbu roda 2.205 mm. Mobil disematkan dengan mesin yang sama seperti versi New Carry standar, mesin K15B-C berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm.