Home Kendaraan Niaga Suzuki Jimny Hadir Dengan Berbagai Fitur Untuk Profesional

Suzuki Jimny Hadir Dengan Berbagai Fitur Untuk Profesional

901
0

OTONIAGA.com – Suzuki baru saja meluncurkan mobil off road legendari, Jimny di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internationa Auto Show (GIIAS) 2019.KUntuk membuktikan komitmen Suzuki untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan permintaan konsumen, Jimny generasi baru hadir dengan dapur pacu yang lebih bertenaga dan berbagai fitur unggulan yang memaksimalkan performa.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan mobil legendaris yang mendapat gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year untuk pelanggan kami di Indonesia. Sebagai kendaraan compact off road satu-satunya di Indonesia, Jimny kami bekali dengan berbagai fitur orisinal, salah satunya adalah All Grip Pro. Fitur ini dapat memuaskan para profesional yang membutuhkan performa mengemudi dengan respon cepat serta bermanuver di medan yang sulit. Sesuai dengan tagline ‘Gear for Pro’, Suzuki Jimny menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas para pengguna profesional,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki Jimny hadir dengan dimensi dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm yang dirancang secara compact, kokoh, dan gesit untuk menerjang berbagai kontur jalan. Tak hanya itu, manuver Jimny semakin lincah melalui pengaturan tiga sudut: approach angle sebesar 37°, ramp breakover sebesar 28°, dan departure angle sebesar 49° di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau under body.

Spesifikasi dapur pacu, Suzuki Jimny disematkan dengan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Mobil pilihan para profesional ini juga dilengkapi dengan suspensi 3-Link Rigid Axle yang dilengkapi Coil Spring baik untuk sisi depan maupun belakang. Fitur ini membantu meredam guncangan saat berkendara melalui kontur jalan tidak rata maupun berbatu. Untuk mendukung jiwa petualang pengemudi off road, ketangguhan dan kegesitan Jimny semakin nyata dengan Ground Clearance setinggi 210 mm serta radius putar 4,85 m yang mampu melakukan manuver di berbagai kondisi jalan yang ditempuh.

Seluruh spesifikasi ini didukung oleh mode berkendara four-wheel drive yang dilengkapi dengan fitur All Grip Pro 4WD yang menawarkan kemampuan off road yang tinggi. Fitur ini memberikan kebebasan pada pengemudi untuk memilih mode berkendara sesuai dengan kebutuhan, yaitu 2H untuk berkendara di kecepatan dan jalan normal (aspal / kerikil kering), 4H untuk berkendara di jalan off road, dan 4L untuk berkendara di bebatuan kasar, lumpur, dan medan yang lebih ekstrem.

Menjamin keselamatan penumpang, Suzuki juga menyematkan sejumlah fitur, mulai dari rangka dimaksimalkan oleh struktur Ladder Frame yang memiliki kekuatan lebih andal dan rigid dengan penambahan x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil sehingga jadi lebih kuat mengangkut beban berat, fleksibel, dan tangguh di medan off road. Dengan adanya konstruksi ladder frame, Jimny mampu meredam guncangan dan getaran permukaan jalan.

Untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara dari luar, Jimny mampu mengurangi dampak guncangan karena memiliki rangka TECT (Total Effective Control Technology) Body dengan struktur yang secara efisien menyerap dan menyebarkan energi jika terjadi benturan atau tabrakan sehingga dapat menjaga ruangan kabin tetap utuh. Selain itu, Jimny juga menyematkan berbagai fitur keselamatan seperti Antilock Braking System (ABS) + Braking Assist (BA),  dan Electronic Stability Program (ESP), teknologi yang memadukan pengereman dan kestabilan saat melaju di jalan licin, Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang menjaga kendaraan pada saat menanjak atau menurun.

Agar keselamatan penumpang terjamin, selain ride in assist grip Jimny juga dilengkapi oleh fitur 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. Fitur SRS Dual Airbag pada dasbor dan kemudi serta kaitan ISOFIX juga menggenapi fitur keselamatan pada interior Jimny. Selain itu, Jimny juga dilengkapi fitur keamanan berupa Immobilizer yang dilengkapi sistem di dalam ECM (Electronic Control Module) yang menangkap sinyal dari anak kunci dapat meminimalisir resiko pencurian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here