Home Kendaraan Niaga Truk Isuzu Umumkan Sopir Terbaik 2019 Kompetisi Mimamori Drive Contest

Isuzu Umumkan Sopir Terbaik 2019 Kompetisi Mimamori Drive Contest

197
0
Isuzu Mimamori Drive Contest GIIAS 2019
Isuzu Mimamori Drive Contest GIIAS 2019

OTONIAGA.com – PT. Isuzu Astra Motor Indonesia tahun ini kembali menggelar Mimamori Drive Contest. Kompetisi ini dikatakan sebagai bentuk apresiasi Isuzu Astra kepada pengemudi truk Isuzu yang konsisten menerapkan cara berkendara yang aman dan efisien.

Hal ini sejalan dengan harapan Kementrian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat dalam mengkampanyekan cara berkendara yang aman dan efisien salah satunya dalam menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya. Kontes ini sifatnya nasional, dan telah rutin digelar setiap tahun. Untuk Mimamori Drive Contest 2019, kontes berlangsung untuk operasional truk dari April sampai Juni 2019, dengan diikuti lebih 300 pengemudi Truk Isuzu Giga, dari 30 Perusahaan Transportasi yang berbeda, dimana semua truknya sudah terinstal Mimamori.

Mimamori adalah produk teknologi 4.0 dari Isuzu yang berguna untuk memonitor kebiasaan mengemudi truk.Mimamori dapat melihat apakah truk dikendarai secara Safety Driving atau tidak. Indikasinya dapat dilihat dari parameter kecepatan maksimal yang digunakan, cara pengereman, dan kebiasaan penginjakan pedal gas.

Mimamori juga mampu memonitor apakah truk tersebut dikendarai secara Eco Driving atau tidak. Mimamori menyajikan data konsumsi bahan bakar aktual, kebiasaan idling, kebiasaan pemilihan RPM mesin, dan kebiasaan pemindahan gigi, untuk menunjang operasional Truk yang efisien.

Secara khusus pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelar 18 – 28 Juli 2019, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, bersama Kementrian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, secara simbolis memberikan anugerah kepada 5 pengemudi terbaik nasional, dengan didampingi pemilik perusahaan transportasi. Kelima pengemudi tadi telah terpilih berdasarkan skor Eco Driving dan Safety Driving tertinggi. Dengan dibantu teknologi Mimamori, perusahaan transportasi dapat menilai pengemudi secara obyektif, serta dapat melakukan perbaikan teknik mengemudi secara terus menerus untuk melahirkan pengemudi truk yang professional dan menjadi agen keselamatan berkendara.

Daftar Juara Isuzu Mimamori 2019

  • Juara 1 SUKIRNO – PT DAKOTA – Jakarta
  • Juara 2 Eko suhariono – PT KARYA MARGA PUTRA TRANS – Surabaya
  • Juara 3 MULYANI – PT SMI TRANSINDO – Jakarta
  • Juara 4 ZAENAL MUJAHIDIN – PT NISSHO SOLUTION INDONESIA – Jakarta
  • Juara 5 NURALAMIN – PT JAWA INDAH TRANS – Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here