Home Kendaraan Niaga Truk Isuzu Siap Tampilkan Truk Konsep FL IR di Tokyo Motor Show 2019

Isuzu Siap Tampilkan Truk Konsep FL IR di Tokyo Motor Show 2019

300
0

OTONIAGA.com – Isuzu baru saja memperlihatkan gambar tampilan truk konsep terbarunya, FL IR yang akan debut di pameran Tokyo Motor Show 2019.

Dari gambar terlihat jelas truk memiliki tampilan yang tidak seperti truk pada umumnya. Pada bagian depan hadir dengan headlight LED kecil serta fascia besar yang didominasi panel biru gelap serta bingkai perak dimana terdapat badge ‘Isuzu’ berada. Melihat ke atas, terlihat sepasang kamera yang menggantikan kaca spion samping.

Dalam mendesain truk, Isuzu mengatakan terinspirasi oleh hewan laut yang menggunakan gelombang suara ultrasonik dan memiliki formasi berenang yang unik. Selain itu, FL IR hadir dengan desain yang terinspirasi oleh hiu untuk memperlihatkan gambaran robot yang perkasa.

Isuzu FL IR juga dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom yang memungkinkan digunakan “platooning.” Di dunia angkutan truk, ini melibatkan menghubungkan dua atau lebih truk dalam konvoi menggunakan teknologi konektivitas dan sistem pendukung mengemudi otomatis. Truk di depan jajaran platooning bertindak sebagai pemimpin dan kendaraan di belakangnya dengan cepat bereaksi dan beradaptasi dengan gerakannya. Meski teknologinya belum mencapai pasar, banyak produsen truk sedang menguji dan mengembangkan sistem platoning untuk diperkenalkan pada dekade mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here