Home Kendaraan Truk Truk Konsep Isuzu FL IR di Tokyo Motor Show 2019

Truk Konsep Isuzu FL IR di Tokyo Motor Show 2019

63
0

OTONIAGA.com – Pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 kembali menjadi tempat para pabrikan mobil memperkenalkan produk terbaru dan konsep. Salah satunya adalah Isuzu dengan truk konsep terbarunya, Future Logistics Intelligent Relay (FL IR).

Truk hadir dengan headlight LED kecil serta fascia besar yang didominasi panel biru gelap serta bingkai perak dimana terdapat badge ‘Isuzu’ berada. Melihat ke atas, terlihat sepasang kamera yang menggantikan kaca spion samping.

Dalam mendesain truk, Isuzu mengatakan terinspirasi oleh hewan laut yang menggunakan gelombang suara ultrasonik dan memiliki formasi berenang yang unik. Selain itu, FL IR hadir dengan desain yang terinspirasi oleh hiu untuk memperlihatkan gambaran robot yang perkasa.

Isuzu FL IR juga dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom yang memungkinkan digunakan “platooning.” Di dunia angkutan truk, ini melibatkan menghubungkan dua atau lebih truk dalam konvoi menggunakan teknologi konektivitas dan sistem pendukung mengemudi otomatis. Truk di depan jajaran platooning bertindak sebagai pemimpin dan kendaraan di belakangnya dengan cepat bereaksi dan beradaptasi dengan gerakannya. Meski teknologinya belum mencapai pasar, banyak produsen truk sedang menguji dan mengembangkan sistem platoning untuk diperkenalkan pada dekade mendatang.