Home Rest Area KTB Fuso Kembali Lakukan CSR untuk Dunia Pendidikan SMK

KTB Fuso Kembali Lakukan CSR untuk Dunia Pendidikan SMK

25
0

OTONIAGA.com – Kegiatan CSR atau Corporate Social Responsibility PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali dilakukan dengan menyasar dunia pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). CSR kali ini PT KTB turut melakukan donasi dengan pemberian alat-alat praktik untuk siswa SMK yang merupakan mitra KTB di Indonesia. Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Fuso Vocational Education Program di antaranya donaso Colt Diesel, pelatihan otomotif untuk guru dan siswa serta Fuso Belajar dan Menginspirasi.

Kegiatan ini dilakukan di masing-masing sekolah, dengan total sebanyak 14 sekolah. Adapun pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap, yakni untuk tahap pertama dilakukan pada Oktober sampai November 2019 dengan menyertakan 8 SMK.

Sedangkan untuk tahap kedua, kegiatan ini akan dilakukan pada Januari sampai Februari 2020 dengan mengikutsertakan 6 SMK. Pada Oktober ini, SMK yang mengikut kegiatan tersebut adalah SMK 1 Jakarta, SMK 55 Jakarta, SMK 2 Pontianak – Kalimantan Barat, dan SMK Ma’arif 1 Kebumen – Jawa Tengah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa-siswi SMK sebagai generasi penerus bangsa, mendapatkan pengetahuan ilmu praktis dan pengalaman bermanfaat untuk meraih masa depan yang gemilang,” ujar Dony Hermawan, Head of Public Relations and Corporate Social Responsibility Department PT KTB, dalam keterangan resminya.

Bukan hanya memberikan donasi, tetapi pada kegiatan ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors juga turut mengajak karyawannya untuk menjadi tenaga pengajar sukarela. Hal ini dilakukan untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana untuk bsia berkarir di industri otomotif serta ikut memberikan sharing pengetahuan mengenai persiapan memasuki dunia kerja.