Home Kendaraan Bus Hino FlatFormer Konsep Baru Hino Akan Mobilitas yang Lebih Baik

Hino FlatFormer Konsep Baru Hino Akan Mobilitas yang Lebih Baik

41
0

OTONIAGA.com – Pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 Hino menampilkan sejumlah teknologi dan kendaraan konsep terbaru, salah satunya Hino FlatFormer. Kendaraan ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia.

“FlatFormer konsep ialah ‘space’, hal ini mengubah konsep mobilitas dan mengirimkan kebahagiaan untuk setiap orang dan masyarakat. Ada dua karakteristik pada FlatFormer. Pertama, desainnya yang pipih dan datar, ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang, yang dapat digunakan untuk layanan sebanyak mungkin, dan bebas untuk membuat bentuk bodi kendaraan. Kami berusaha mengakomodir beragam layanan. Kedua, kemudahan copot dan pasang bodi. Dengan FlatFormer, beragam bodi berbeda dapat di pasang, berarti pelayanan yang dapat diberikan juga beragam,” terang Yuji Sekiguchi, Designer Future Mobility Concept di Hino Motors.

Hino FlatFormer hadir dengan konsep untuk mengubah mobilitas yang ada saat ini. Tidak hanya akan memberikan efisiensi yang lebih besar untuk mobilitas orang dan barang, tetapi juga mengembangkan mobilitas menjadi ruang di mana nilai diberikan kepada orang-orang melalui layanan. Meskipun ada beragam layanan yang memudahkan hidup, bergerak, penyedia layanan tersebut juga harus “serbaguna”.

Elemen yang menghadirkan layanan serbaguna ini menjadi kenyataan pada saat sebuah platform bergerak yang memaksimalkan ruangan yang ada secara optimal. Dengan FlatFormer, bahkan layanan pun menjadi bergerak. Dengan menyelaraskan metabolisme yang lama dan baru di kehidupan kita, FlatFormer secara dinamis memvitalisasi area perkotaan dan memajukan keberlangsungan masyarakat dimana manusia dapat saling berhubungan satu dengan lainnya, dan dimana setiap manusia dapat memperoleh kebahagiaan.

“Ruang (‘space’) yang tersedia. Agar mendapat layanan, anda tidak harus untuk pergi kesana. Dengan FlatFormer, layanan yang diberikan pun dapat dimobilisasi, dan juga bebas dari semua hambatan yang ada pada ruang secara fisik. Ini akan membuat konsumen dan pebisnis senang. Kedua, karena bodi dapat dengan mudah dicopot-pasang, maka layanan pun dapat dengan mudah diubah dan beroperasi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu,” jelas Kozue Kobayashi – R&D Planning Advance Technology Hino Motors.