Home Kendaraan Niaga Bus Bus Volvo 9700 dengan Panjang 15-meter

Bus Volvo 9700 dengan Panjang 15-meter

4915
0

Gothenburg – Bus Volvo 9700 kini tersedia dalam opsi panjang 15-meter dan bisa mengangkut 65 penumpang sekaligus. Kehadiran Volvo 9700 15-meter untuk melengkapi versi 13-meter.

Keduanya dilengkapi dengan pintu penumpang belakang yang berlokasi di belakang axe belakang, guna menciptakan ruang kompartemen lebih besar. Toilet-nya pun diletakan di belakang untuk memberikan visibilitas lebih baik bagi para penumpang.

Pintu penumpang depan baru, di mana mengayun ke dalam (tipe inswing-opening) membuat para penumpang lebih mudah untuk masuk dan keluar dari bus, bahkan ketika trotoar ditutupi tumpukan salju atau hambatan lainnya.

Volvo Buses membekali Volvo 9700 dengan mesin 11.000cc dengan pilihan tenaga 430 HP dan 460 HP. Untuk varian bertenaga 460 HP bisa meminum biodiesel.

Bus dapat dilengkapi dengan Volvo Dynamic Steering, yang menawarkan peningkatan stabilitas saat mengemudi dan mengurangi ketegangan pada bahu, lengan dan punggung pengemudi.

Seperti Volvo 9900, Volvo 9700 dapat ditautkan ke system Safety Zone. Sistem ini memungkinkan untuk mengontrol kecepatan kendaraan di kawasan-kawasan tertentu, misalnya di dekat sekolah, rumah sakit, atau di pusat kota di mana terdapat banyak pengguna jalan yang tidak terlindungi. Operator dapat dengan mudah mengatur kecepatan maksimum dalam zona-zona tertentu melalui komputer. Volvo Buses merupakan satu-satunya pabrikan yang menawarkan sistem seperti itu. [Itn]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here