Home Kendaraan Niaga MAN Truck & Bus akan Pamer Kekuatan di IAA 2016

MAN Truck & Bus akan Pamer Kekuatan di IAA 2016

546
1
Man truck
MAN D38

Munich – MAN Truck & Bus akan unjuk kekuatan di IAA Commercial Vehicle 2016 di Hannover.

MAN berjanji akan memamerkan jajaran mesin yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Salah satu mesin yang akan ditampilkan adalah new MAN D38 dengan semburan tenaga hingga 640 hp.

Sebelumnya, mesin bertenaga 640 hp hanya dimiliki oleh truk-truk kelas berat namin kini tersedia di keluarga MAN TGX D38.

Di dalam keluarga MAN TGX D38 tersedia varian bertenaga 540 hp dan 580 hp, tenaga kedua varian tersebut bertambah masing-masing 20 hp dibandingkan varian-varian sebelumnya.

Mesin D38 menawarkan torsi tinggi di rpm rendah. Anda bisa mereguk torsi antara 2700 Nm dan 3000 rpm pada putaran mesin 900 rpm bergantung pilihan tenaganya. Ini sangat ideal mereduksi bahan bakar dan emisi CO2.

Kunci utama tingginya torsi di rpm bawah karena sistem charging-nya. Turbocharger kecil bertekanan tinggi bekerja pada putaran mesin bawah, sedangkan charger lebih besar bertugas ketiga kecepatan semakin meninggi dan beban mesin semakin berat.

IAA sendiri merupakan singkatan dari Internationale Automobil-Ausstellung atau International Automobile Exhibition. Setiap tahun IAA digelar bergantian antara mobil penumpang (di Frankfurt) dan kendaraan niaga (di Hannover).

Tahun ini IAA akan memamerkan kendaraan-kendaraan komersial di Hannover dari 22-29 September.  [Itn]

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here