Home Rest Area Hindari Banjir, Supir Bus di China Lakukan U-turn Yang Hampir Mustahil

Hindari Banjir, Supir Bus di China Lakukan U-turn Yang Hampir Mustahil

665
0
U-Turn Bus di China - Weibo

Xingtai (China) – Seorang supir bus di China disebut-sebut sebagai ‘driving god’ atau dewa menyetir oleh media lokal di negaranya setelah tertangkap kamera melakukan U-turn yang hampir mustahil untuk dilakukan.

Pada mulanya, di kota Xingtai, propinsi Hebei, China, terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir dan menutup beberapa akses jalan raya. Hingga sebuah bus akan melintasi salah satu jalan yang terkena banjir.

Mengetahui jalan didepannya terkena banjir dan tidak bisa dilewati, tanpa pikir panjang supir bus yang belum diketahui identitasnya ini memutuskan untuk berbalik arah dengan melakukan U-turn pada jalan dua jalur.

Dari gambar dan video yang beredar, walau lebar jalan nampak sama dengan panjang bus, nyatanya supir tersebut berhasil berbalik arah menghindari banjir. Terlihat kelihaian sang supir bermanuver mengendalikan bus dengan lancar.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 19 Juli, hingga saat ini menjadi trending topic di Weibo, banyak netizen yang memuji kemampuan supir bus tersebut.

Saat ini beberapa wilayah di China sedang terjadi banjir. Tercatat hampir 250 orang telah meninggal karena banjir yang melanda 28 propinsi termasuk propinsi Hubei. (Wel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here