Home Kendaraan Niaga VW Crafter, Kendaraan Paling Irit di Kelasnya

VW Crafter, Kendaraan Paling Irit di Kelasnya

127
0
VW Crafter

Hannover – Setelah merilis sketsa all-new VW Crafter di awal Juli 2016, kini tiba giliran mereka meluncurkannya.

Kesan modern dan dinamis langsung terpancar dari model baru ini ketika kita memerhatikan desain depan, samping hingga belakang. Dua garis horisontal dengan logo “VW” di tengah grille serta tekukan-tekukan di samping menambah manis penampilan Crafter. Lampu LED di depan memancarkan kesan modern dan hi-tech. Desain baru ini membuat koefisien hambatan Cd turun menjadi 0,33.

VW mengatakan ruang kargo generasi baru Crafter lebih luas dibandingkan model sebelumnya dan para kompetitor.  Atap tinggi menjadi salah satu faktornya.

VW akan menawarkan mesin baru EA 288Nutz 2.0-litre TDI yang dikembangkan khusus untuk Crafter, dan akan tersedia dalam 4 pilihan tenaga (102 PS, 122 PS, 140 PS dan biturbo TDI 177 PS). Pilihan transmisi manual dan otomatis akan tersedia. Semua mesin, ditegaskan oleh VW Commercial Vehicles, sesuai standar Euro 6.

Dan sebagai kendaraan niaga yang bisa diandalkan, VW menyiapkan opsi varian front, rear dan all-wheel drive (4MOTION). Varian terakhir disebut membuat Anda bisa masuk-keluar medan offroad.

Banyak sistem bantuan pengemudi yang ditanamkan di sini misalkan saja ESP dengan trailer stabilisation, ACC Adaptive Cruise Control, post-collision braking system, sidewind compensation system (optional), trailer manoeuvring assistant system. Untuk airbag terdapat di depan, samping dan kepala.

Pengemudi akan lebih mudah memundurkan kendaraan berkat fitur kamera belakang, pengawas jarak parkir dan Rear Traffic Alert system.

VW Crafter akan diproduksi di Wrzesnia, Polandia. Pabrik tersebut merupakan pabrik kedua VW di Polandia setelah Poznan-Antoninek, yang telah beroperasi lebih dari 2 dekade.

Sebelum memproduksi dan menjual generasi baru Crafter, tim VW Commercial Vehicles melakukan sejumlah survey ke berbagai pelanggan untuk mendengarkan apa yang mereka inginkan. All-new Crafter sendiri diakui oleh VW Commercial Vehicles sangat terinspirasi dari saudaranya VW T.

VW Commercial Vehicles menjamin all-new VW Crafter akan memberikan biaya perawatan dan perbaikan rendah. Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) dan emisi gas buang digaransi paling rendah di kelasnya. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here