Home Kendaraan Niaga Truk Truk Semi Trailer Tesla Siap Diungkap Dalam Waktu Dekat

Truk Semi Trailer Tesla Siap Diungkap Dalam Waktu Dekat

201
1

California – Beberapa waktu lalu, Elon Musk selaku CEO Tesla Motor Company mengungkap ambisi besarnya yang disebut sebagai “Master Plan – Bagian Dua” dimana akan menyasar pada transportasi umum perkotaan dan kendaraan truk yang akan diungkap pada tahun 2017 mendatang.

Dalam konferensi dengan para analis baru-baru ini, Musk mengumumkan dua model baru yang akan diungkap paling cepat enam bulan mendatang. Model baru tersebut disebut-sebut salah satunya adalah model truk semi trailer.

Terkait rencana Tesla membuat truk listrik, Jerome Guillen, mantan Program Director Model S didapuk untuk memimpin proyek tersebut. Guillen sebelumnya pernah bekerja sebagai insinyur di divisi truk Daimler dan berpengalaman memimpin tim saat mengembangkan truk angkut Freightliner Cascadia. Sehingga dianggap mampu dan memiliki keahlian untuk mewujudkan rencana ambisius Tesla.

Truk listrik Tesla direncanakan mulai diproduksi pada tahun 2018 mendatang. Sementara Daimler-Mercedes beberapa waktu lalu diketahui sedang melakukan uji coba konsep truk listrik perkotaan (Truk Listrik Mercedes-Benz Urban e-Truck), yang masih sangat jauh menuju jalur produksi terkait harga jual dan teknologi baterai. (Wel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here