Home Kendaraan Niaga Hino 300 Series Hybrid, Truk Hybrid Terlaris

Hino 300 Series Hybrid, Truk Hybrid Terlaris

512
0
Truk Hybrid Terlaris

Caringbah – Hino 300 Series Hybrid didaulat sebagai truk hybrid terlaris di Australia.

Predikat tersebut dipegang oleh Hino 300 Series Hybrid sejak tahun 2007 ketika menjadi perintis di  segmen truk hybrid. Hingga kini, Hino Australia sukses menjual 481 unit.

Hino 300 Series Hybrid memadukan motor listrik (48 hp) – diambil dari sistem Toyota Hybrid Synergy Drive yang ditemui di Toyota Prius, Corollar Hybrid, Camry Hybrid dan lain-lain – dengan mesin diesel 4.0-liter bertorsi 420 Nm dan bertenaga 148 hp. Sementara transmisinya manual automated Hino ProShift.

“Permintaan dunia terhadap truk-truk beremisi rendah memberikan kesempatan sempurna kepada kami untuk menyediakan solusi hybrid yang sudah terbukti kepada para pebisnis Australia,” kata Hino Australia chairman and chief executive officer Steve Lotter.

“Kami telah melangkah ke pasar truk yang tidak biasa dengan teknologi diesel-listrik dan menerapkan sistem hybrid terbaik berkat terkoneksi dengan Toyota Group. Penelitian dan pengembangan oleh Toyota dan rekan-rekan Hino global memastikan produk-produk yang disampaikan kepada para pelanggan sesuai dengan janji kami dalam kualitas, daya tahan dan kehandalan.”

Lebih lanjut dia mengakui bahwa truk hybrid Hino ini membantu penghematan bahan bakar minyak (BBM). Konsumsi BBM Hino 300 Series Hybrid mencapai 15 kpl dan emisi CO2 179,35 gr per 100 kilometer.

Suatu pengujian mandiri telah dilakukan pada tahun 2012, dan hasilnya mengatakan pemakaian truk hybrid Hino ini bisa mengurangi konsumsi BBM hingga 21%. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here