Home Kendaraan Niaga Pakai VGS Turbo, Torsi New Isuzu D-Max Naik

Pakai VGS Turbo, Torsi New Isuzu D-Max Naik

457
0
Isuzu D-Max

Jakarta – Memasuki semester kedua tahun ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merilis new Isuzu D-Max VGS dan new Isuzu mu-X.

Dengan VGS Turbo Intercooler torsi Isuzu D-Max menjadi 32,6 kgm dari 28,5 kgm.

“Dengan VGS itu maka seluruh varian Isuzu new D-Max mempunyai power 136PS meski kapasitas (mesin) 2.500 cc. Dan yang lebih spektakuler dari mesin baru ini adalah, mampu menghasilkan torsi yang lebih besar dibandind D-Max 3.000 cc, yaitu dari sebelumnya 28,5 kgm menjadi 32,6 kgm,” tutur Edy J Oekasah, Product Development Director PT IAMI di sela acara peluncuran, di Jakarta, Senin (8/8).

Dia menegaskan, penggunaan mesin baru dengan semburan torsi  yang lebih besar itu diharapkan mampu menjawab kebutuhan customer yang semakin variatif dan membutuhkan kinerja yang mumpuni. Konsumen ini tak hanya mereka yang menggunakannya untuk kendaraan operasional perkebunan dan pertambangan, tapi juga para pehobi atau yang menggunakannya sebagai kendaraan pribadi.

Terlebih, fitur keamanan juga semakin lengkap dengan hadirnya dual airbag.

“Secara keseluruhan sistem keselamatan, new Isuzu D-Max telah mendapatkan bintang 4 dari ASEAN-NCAP, sehingga sangat baik untuk kebutuhan mining, plantation, goverment, dan personal usage,” papar Edy.

Ubahan lain yang dilakukan Isuzu terhadap kendaraan pickup andalannya itu  juga terlihat pada bagian eksterior dan interior. Pada bagian eksterior, ubahan di headlamp, engine hood, radiator grill, front bumper, rear tail gate outer panel design, serta ally wheel. Sedangkan khusus pada tipe Rodeo juga disematkan fog lamp baru dan headlamp yang disertai DRL.

“Untuk interiornya disegarkan melalui New Premium Interior. Selain itu juga ada New Meter, 4WD Shift on Fly, Steering Wheel audio control, serta New Head Unit,” kata Edy.

Sementara new Isuzu MU-X hadir dengan interior dan eksterior baru. Eksterior tampil dengan grille ornament, LED daytime running lights, serta body kit. Interior menyodorkan jok kulit berkelir Ivory, desain baru meter cluter, touchscreen 8 inchi, speaker atap, audio control di setir, auto cruise.

Fitur-fitur keselamatan new Isuzu Mu-X berupa Hill Start Assist, kamera 360 derajat.

New Isuzu D-Max dan Mu-X akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. [Ara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here