Home Rest Area Begini Cintanya Walikota London ke Bus

Begini Cintanya Walikota London ke Bus

235
0
Sadiq Khan Walikota London - standard.co.uk

London – Demi memudahkan dan meringankan warganya dalam hal transportasi bus, Walikota London, Shadiq Khan membuat kebijakan satu tiket untuk dua kali perjalanan. Dia memang dikenal sangat menggemari bus.

Sejumlah media Inggris melaporkan, mantan advokat itu naik bus dan kereta bawah tanah pada hari pertama ke kantor setelah terpilih menjadi walikota.

Bahkan kebiasaannya ini terus dilakukan di saat tak ada jadwal rapat mendesak. “Khan terlihat berjalan kaki dari rumahnya di Tooting dan menunggu bus di halte bersama warga biasa,” tulis Huffington Post.

Jika pria keturunan India itu menyenangi bus, bukanlah tanpa alasan. Dia sejak anak-anak kerap diperkenalkan tentang bus oleh ayahnya yang juga seorang sopir bus umum di London. Bahkan, kabar terakhir seperti dilansir laman Londonist, Khan telah memperkenalkan tiket satu kali bayar untuk dua kali perjalanan.

Rencananya, kartu Pay as You Go (PAYG) itu berlaku mulai September nanti. “Saya ingin perjalanan menggunakan bus di seluruh London adalah perjalanan yang terjangkau,” ucapnya. maklum, selama ini warga London harus berpindah dari satu bus ke Bus lainnya saat bepergian.

Walhasil, perjalanan pun terasa mahal. Khan juga paham benar bagaimana layanan bus seharusnya. Bahkan pada suatu kesempatan dia sempat berujar angkutan bus merupakan angkutan yang sangat egaliter dan tulus. Sebab, siapapun bisa menggunakannya tanpa melihat latar belakang sosial dan label apapun.(Ara/berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here