Home Kendaraan Niaga Pickup Banderol Isuzu D-Max Rp 341 – 514 Juta, Dinilai Rasional

Banderol Isuzu D-Max Rp 341 – 514 Juta, Dinilai Rasional

360
0
Isuzu D-Max - carguide.ph

Jakarta- PT Isuzu Astra Motors Indonesia (IAMI), meluncurkan model baru pickup Isuzu D-Max dengan banderol Rp 341 – 514 juta. Harga ini dinilai cukup rasional dan sebanding dengan keunggulan dan fitur yang disuguhkan.

“Kalau bicara harga, dengan besaran itu, ini cukup rasional kalau melihat keunggulan yang ditawarkan,” tutur Product Development Director PT IAMI, Edy J Oekasah saat ditemui di sela peluncuran di Jakarta, Senin (8/8).

Menurutnya, strategi penetapan harga sebesar itu juga telah mempertimbangkan segmen pasar yang bidik. Para konsumen tersebut adalah kalangan korporasi terutama pertambangan, perkebunan, konstruksi, hingga para pehobi.

“Nah, ubahan yang kami lakukan saat ini selain penambahan dan peningkatan fitur juga ubahan di teknologi mesin,” ujar Edy.

Untuk teknologi, lanjutnya, Isuzu menambahkan teknologi VGS turbo intercooler di tipe di bawah tipe Rodeo. Walhasil, torsinya juga meningkat signifikan.

“Persoalan torsi ini penting, terutama sebagai kendaraan operasional di tambang dan kebun. Atau bahkan sebagai kendaraan untuk penyaluran hobi,” kata Edy.

Bahkan, kini pickup andalan Isuzu ini sudah dilengkapi dua airbag. Peranti penunjang keselamatan berkendara ini kerap menjadi perhatian serius baik kalangan pengusaha maupun pehobi. Dengan serangkaian ubahan itulah maka banderol yang dipatok dinilai cukup rasional.

Terlebih, fakta juga membuktikan penjualan pickup ini cukup Moncer sepanjang tahun kalender 2015/2016. Sampai Mei lalu penjualan pickup ini diklaim tumbuh 162%.

Adapun ubahan yang ada di pickup Isuzu D-Max terbaru yang paling kentara adalah mesin, dilengkapi dengan VGS Turbo Intercooler. Ubahan pada mesin ini meningkatkan torsi yang lebih besar, dari sebelumnya 28,5 kgm menjadi 32,6 kgm. Tidak hanya mesin, model baru Isuzu D-Max juga mendapat perubahan pada bagian eksterior dan interior.

Pada bagian eksterior, mendapat perubahan pada desain headlamp, engine hood, radiator grill, front bumper, rear tail gate outer panel design, serta ally wheel. Khusus untuk tipe Isuzu D-Max Rodeo menggunakan fog lamp baru dan headlamp yang dilengkapi lampu DRL (Daytime Running Lights). Selanjutnya pada interior, Isuzu D-Max mengalami penyegaran. Terlihat pada desain new meter cluster, 4WD Shift on Fly, Steering Wheel audio control, serta New Head Unit.

Isuzu D-Max terbaru akan turut dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here