Home Kendaraan Niaga Bus Inilah Bus Ternyaman 2016 yang Memesona

Inilah Bus Ternyaman 2016 yang Memesona

982
1
Bus ternyaman
Bus Ternyaman 2016, NEOPLAN Skyliner

Krefeld – Predikat Bus Ternyaman 2016 versi International Bus & Coach Competition (IBC) diraih oleh NEOPLAN Skyliner.

Bus double-decker (bis tingkat atau susun) dari MAN tersebut berhasil meraih nilai terbanyak dan mengalahkan 2 kompetitornya VDL Futura dan Van Hool Astromega setelah diuji selama sepekan oleh panel juri.

“Nilai-nilai yang diberikan berdasarkan pendapat dari tim penguji. Tim terdiri dari pengemudi-pengemudi pendek dan tinggi dengan temperamen dan preferensi berbeda,” kata Wolfgang Tschaker, kepala tim penguji.

Para juri terpesona dengan jarak pengereman NEOPLAN Skyliner. Ketika bus direm dari kecepatan 80 kpj, jarak hingga berhenti antara 39,8 meter dan 39,1 meter, dengan kondisi cuaca panas dan dingin.

Mereka juga sangat menyukai setir akurat, keseimbangan kendaraan, serta kenyamanan suspensi berkat peredam kejut yang dikontrol secara elektronik MAN CDS (Comfort Drive Suspension).

Di dalam pengujian, NEOPLAN Skyliner yang dibekali dengan ruang kursi-roda, pintu-pintu ekstra lebar, serta layar tujuan perjalanan, meraup performa terbaik di sektor suspensi, kenyamanan penumpang dan perbaikan.

Kompetisi bus ternyaman ini merupakan bagian dari IAA Commercial Vehicles show 2016.

“Kami sangat terhormat bisa mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Hal ini menunjukkan bahwa perbaikan kami di NEOPLAN Skyliner telah terbayar lunas,” kata Rudi Kuchta, Senior Vice President Product & Sales Bus at MAN Truck & Bus.

“Penghargaan bus ternyaman ini pun merefleksikan pendapat dari para pelanggan kami, yang sangat puas dengan NEOPLAN Skyliner untuk perjalanan jarak jauh.” [Itn]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here