Home Roda Niaga Tata Motors Sediakan Proses Pembiayaan Mudah di GIIAS 2016

Tata Motors Sediakan Proses Pembiayaan Mudah di GIIAS 2016

466
0

Tangerang – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menawarkan kemudahan proses transaksi pembelian kendaraan niaga yang disuguhkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Perusahaan leasing Mandiri Tunas Finance (MTF), Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Oto Multiartha, dan Bank BNI siap melayani pembeli.

“Lembaga pembiayaan yang menjalin kerjasama dengan kami merupakan lembaga yang terpercaya dan ternama di Indonesia. Salah satu komitmen mereka yang kami lihat selama ini adalah berkomitmen memberikan proses pelayanan yang cepat, mudah, dan terbaik bagi pelanggan,” tutur Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta saat ditemui di booth Tata Motors di GIIAS 2016, ICE BSD Serpong, Tangerang.

Commercial Vehicle Brand Manager TMDI, Wilda Bachtiar, mengatakan, lembaga pembiayaan ini digandeng untuk member kemudahan. Maklum lebih dari 70% pembeli kendaraan bermotor – termasuk kendaraan komersial – di Tanah Air menggunakan skema pembayaran secara kredit.

“Oleh karena itu, kami ingin memberikan layanan terbaik dengan proses yang cepat dan mudah, namun tidak meninggalkan prinsip prudential sehingga juga aman bagi mitra kami, yakni lembaga pembiayaan atau leasing,” ucapnya.

Pernyataan serupa diungkapkan Public Relation Manager Tata Motors, Kiki Fajar. Dia menegaskan, pihaknya selalu memahami kebutuhan para calon pelanggan Tata Motors terutama kalangan pebisnis yang membutuhkan kendaraan komersial. Tak seperti konsumen di segmen kendaraan penumpang, konsumen kendaraan komersial lebih rasional.

Faktor pembiayaan seperti suku bunga, tenor atau jangka waktu kredit hingga delivery kendaraan yang diinginkan menjadi pertimbangan utama. Selain itu, mereka juga lebih mementingkan fungsi kendaraan, daya tahan, ketangguhan, serta masa pakai produk untuk mendukung bisnis.

“Karenanya faktor investasi bagi mereka seperti uang muka, suku bunga, tenor menjadi perhatiannya. Karena itu, kami berusaha menjembatani antara konsumen dengan lembaga pembiayaan mitra kami,”  ungkapnya.

Hanya memang, untuk besaran suku bunga, Kiki tak bersedia menyebut dan memastikannya. Sebab, hal itu merupakan kebijakan dari masing-masing lembaga leasing dan pihak Tata Motors tak bisa ikut campur.

“Meski begitu, kami bisa pastikan bahwa layanan yang diberikan selama di GIIAS 2016 ini akan jauh lebih mudah, cepat, dan responsive. Bunganya pun saya rasaya lebih menarik,” paparnya.

Kiki menginformasikan, TMDI juga menggelar program promo selama di GIIAS tahun ini, yaitu program pembelian pickup gratis servis selama 3 tahun. Tenggang waktu itu setara dengan pemakaian kendaraan hingga 100.000 kilometer.

Program gratis servis itu juga termasuk gratis penggantian oli, filter, serta ongkos jasa.  (Ara/Wel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here